BKPRMI Peduli Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran Mardika

oleh
oleh
Badan Koordinator Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Wilayah Maluku menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga Lorong Tahu, Mardika Ambon yang menjadi korban kebakaran. Bantuan diserahkan langsung Ketua BKPRMI Wilayah Maluku, M. Ilham Sipahutar di sejumlah tenda pengungsian di Lorong Tahu Mardika Ambon, Rabu (14/12/2022). FOTO : BKPRMI Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Koordinator Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Wilayah Maluku menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga Lorong Tahu, Mardika Ambon yang menjadi korban kebakaran.

Paket bantuan berupa sembilan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari ini diserahkan langsung Ketua BKPRMI Wilayah Maluku, M. Ilham Sipahutar didampingi sejumlah pengurus di beberapa tenda pengungsian warga di Lorong Tahu Mardika Ambon, Rabu (14/12/2022).

Penyerahan paket bantuan berupa 1/2 ton beras bersama paket sembako lainnya merupakan kolaborasi BKPRMI peduli dan Yayasan Keluarga Prabowo Subianto untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran di kota Ambon itu.

Selain bantuan paket sembako, BKPRMI juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, mushaf qur’an dan papan tulis untuk TPQ Al-Ikhlas yang turut terbakar.

Ketua BKPRMI Wilayah Maluku, M. Ilham Sipahutar mengajak semua pihak agar turut peduli dengan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran di kota Ambon, terutama bagi pemuda remaja mesjid dengan berbagai program dan kegiatan kemanusiaan dapat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran di Mardika Ambon.

”Saya mengajak semua pihak untuk dapat ikut terlibat aktif membantu, khususnya pemuda remaja masjid, bukan hanya bagi korban kebakaran hari ini maupun yang lain, hal ini sejalan arahan Ketum DPP BKPRMI kepada kita semua, agar proaktif untuk selalu menunjukan empati dan kepeduliaan kita terhadap berbagai masaalah kemanusiaan, ” kata Ilham.

“DPW BKPRMI Maluku bersama warga korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus dan Prabowo Subianto, semoga bantuannya menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tambah Ilham.

Musibah kebakaran di Lorong Tahu kawasan Mardika Kelurahan Rijali Kota Ambon ini terjadi pada Jumat (9/12/2022) dinihari. Ratusan kios, rumah warga dan kawasan pasar pakian bekas ludes terbakar.

BACA JUGA :  PBB Kota Ambon Mulai  Jaring Bakal  Caleg

Kebakaran ini juga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan seorang lainnya terluka. Hingga kini sebagian warga korban kebakaran tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.