Dinas Kelautan dan Perikanan Ambon Operasi Pasar Ikan Murah, Ini Lokasi dan Waktunya

oleh
oleh
Aktivitas penjualan ikan di pasar Mardika Kota Ambon. ANTARA/Penina F Mayaut

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ambon melakukan operasi pasar murah ikan jelang Natal dan Tahun Baru sebagai upaya menekan inflasi.

“Mengatasi kelangkaan kebutuhan ikan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 yang berakibat pada inflasi, dilakukan pasar murah ikan di tiga lokasi di Kota Ambon,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ambon, Febby Maail di Ambon,Kamis (22/12/2022).

Ia mengatakan, pasar murah ikan dilaksanakan di tiga lokasi yakni Pasar Passo dan Pasar Benteng pada 22 – 23 Desember 2022 dan 28 – 30 Desember 2022, yang dilaksanakan DKP Kota Ambon.

Sementara lokasi Pasar Arumbae Mardika dilaksanakan 21- 24 Desember 2022 dan 26- 31 Desember 2022 oleh DKP Provinsi Maluku.

Pelaksanaan pasar murah ikan katanya, Pemkot memberikan subsidi selisih harga jual dari pelaku usaha kepada konsumen.

“Pasar murah ikan berlaku untuk komoditi ikan cakalang dengan harga Rp10 ribu per kg, kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini,” katanya.

Ia mengakui, komoditas ikan tidak seperti bahan pokok yang diintervensi pemerintah, baik dari sisi harga, distribusi, maupun stok.

Komoditas ikan masuk dalam perdagangan lokal, sehingga jelang hari Natal dan Tahun Baru, mengantisipasi kenaikan harga daging maupun ayam, maka dilakukan pasar murah ikan.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Budi Santoso

BACA JUGA :  Patungan Uang, Warga Kampung Alor Tanah Rata Ambon Semprot Disinfektan Mandiri

No More Posts Available.

No more pages to load.