Jelang Tahun Baru 2023, Dinas Ketahanan Pangan Maluku Gelar Pangan Murah di Ambon Tiga Hari Non Stop

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jelang Tahun Baru 2023, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku tiga hari berturut-turut Gelar Pangan Murah (GPM) di Kota Ambon untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok (bapok).

Sebelumnya Gelar Pangan Murah diadakan Jumat (23/12/2022) pekan kemarin jelang Natal 2022, dan kini jelang Tahun Baru 2023, Gelar Pangan Murah kembali diadakan lagi pada Jumat (30/12/2022) di Kota Ambon, begitu juga dua hari sebelumnya, Kamis (29/12/2022) dan Rabu (28/12/2022).

Pada Jumat (30/12/2022) atau tahap terakhir Gelar Pangan Murah ini, lokasi yang jadi fokus pelaksaan yaitu di Kapaha dan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau juga di kawasan Batu Gantong Waringin, Kecamatan Nusaniwe.

Sementara, sehari sebelumnya, Kamis (29/12/2022) diadakan di 6 titik lokasi yakni di kawasan Air Mata Cina (Amaci), Kecamatan Nusaniwe, Kampung Jawa kawasan Kapaha tepatnya depan Masjid Ar-Rahman, Kecamatan Sirimau.

Selanjutnya di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Maluku, Kecamatan Nusaniwe, halaman Masjid Aster Negeri Hative Kecil dan kawasan Ahuru Alkatras, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dan pada Rabu (28/12/2022) diadakan di area Yayasan Nurul Ihklas kawasan Air Besar, Negeri Batu Merah, THR 2, Lapangan Bola Batu Merah serta kawasan Kadewatan, Kecamatan Sirimau dan juga di halaman Masjid Al Muhajirin RW 002 Nania Atas serta di Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

BACA JUGA : Dinas Ketahanan Pangan Maluku Gelar Pangan Murah di Ambon Lagi

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maluku, Lutfi Rumbia, Gelar Pangan Murah atau GPM Dinas Ketahanan Pangan Maluku ini diadakan selama periode jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Bapok yang disediakan di Gelar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Maluku ini masih sama jenisnya seperti Gelar Pangan Murah Tahap I pekan kemarin jelang Natal maupun Tahap II, seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, mentega hingga gula pasir maupun terigu.

BACA JUGA :  Beri Kuliah Umum di Unpatti, Menteri Keuangan Tantang Mahasiswa Jadi Orang Sukses

“Di Gelar Pangan Murah, harga bahan pokok (bapok) lebih murah dari harga di pasar karena disubsidi,”ungkapnya.

Diharapkan lewat kegiatan ini, dapat membantu masyarakat dalam hal ketersediaan stok bapok. Selain itu, juga diharapkan dapat menstabilkan harga bapok dan yang paling penting dapat menurunkan inflasi.

“Diharapkan ketersediaan bapok di rumah konsumen itu ada, kestabilan harga terjaga dan diharapkan lewat Gelar Pangan Murah ini bisa menurunkan inflasi,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat pekan kemarin jelang Natal 2022, Gelar Pangan Murah Tahap I diadakan di Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Batu Gajah, Batu Meja, Karang Panjang Kecamatan Sirimau dan di kawasan Passo, Kecamatan Baguala.

BACA JUGA : Dinas Ketahanan Pangan Maluku Gelar Pangan Murah Jelang Nataru

Totalnya disepanjang periode Nataru ini, Gelar Pangan Murah diadakan Dinas Ketahanan Pangan Maluku di 20 titik lokasi di Ambon.

“Jadi ada 20 titik lokasi,”tandasnya

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

No More Posts Available.

No more pages to load.