Insentif Nakes Covid-19 Belum Dibayar, Mahasiswa Masohi Demo di Kantor Bupati Malteng

oleh
oleh
Insentif Nakes Covid-19 Belum Dibayar, Mahasiswa Masohi Demo di Kantor Bupati Malteng
Mahasiswa yang menamakan diri Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berunjukrasa di Kantor Bupati Malteng, Selasa (17/1/2023). Mereka menuntut pemerintah membayar hak-hak tenaga kesehatan Covid-19 di wilayah itu. FOTO : Nair Fuad Dalam aksinya pendemo mempertanyakan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang berjuangan menangani Covid-19 untuk September hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng Zahlul Ikhsan mengungkapkan, dana untuk insentif Nakes sudah dianggarkan Pemkab Malteng di APBD Perubahan 2022. “Satu bulan dibayar di 2022 dan tiga bulan di 2023,” kata Ikhsan.

Namun ia mengatakan, intensif untuk Nakes di tahun 2022 gagal dibayarkan, karena Peraturan Bupati (Perbup) untuk pembayaran belum rampung karena pergantian kepala daerah atau Bupati.

Ikhsan juga mengatakan Bupati setiap membuat produk hukum daerah harus mendapatkan persetujuan dari Mendagri terkait pembayaran insentif Nakes. Ini yang menyebabkan pembayaran insentif untuk Nakes terlambat.

BACA JUGA :  Lewat Tatap Layar, AMSI Gelar Kongres Kedua Bertemakan Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

No More Posts Available.

No more pages to load.