Bawaslu Maluku Usulkan Rp260 Miliar Untuk Pemilu dan Pilkada 2024

oleh
oleh
Ketua Bawaslu Maluku DR. Subair bersama Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra menjelaskan pengajuan dana hibah Rp260 miliar ke pemprov untuk pemilu dan pilkada serentak 2024, Selasa (17/1/2023). ANTARA/Daniel

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bawaslu Maluku mengusulkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp260 miliar untuk pelaksanaan tahapan pengawasan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Untuk dana hibah kita minta Rp260 miliar ini telah kami ajukan melalui surat resmi ke Gubernur Maluku,” kata Ketua Bawaslu Maluku, Subair saat rapat kerja Bawaslu dengan Komisi I DPRD Maluku, Selasa (17/1/2023). Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra.

Usulan dana hibah Rp260 miliar ini masih merupakan sebuah perhitungan yang ideal karena tentu saja masih ada sharing serta dilakukan berbagai penyesuaian dengan setiap kabupaten dan kota.

Menurut Subair, dana hibah yang diajukan inilah dianggap ideal untuk pelaksanaan berbagai tahapan pilkada serentak 2024 sehingga diharapkan bisa dipenuhi.

“Lewat komunikasi seperti ini diharapkan kepada DPRD dengan kewenangannya bisa membantu menyelesaikan persoalan karena kita adalah mitra bersama untuk menciptakan pemilu yang lebih baik,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mengatakan, pimpinan dan anggota komisi merespon permintaan audensi Bawaslu Maluku dan  KPU Provinsi Maluku berkaitan dengan proses pemilu 2024 dan pilkada serentak 2024 yang agak berbeda dibanding pemilu sebelumnya.

Bawaslu telah menyampaikan sejumlah persoalan ke pemerintah daerah termasuk dana hibah, karena pilkada sebelumnya bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan seorang kepala daerah namun untuk tahun 2024 jabatan kepala daerah seluruhnya berakhir serempak.

BACA JUGA :  Pelayan Gereja dan Masyarakat Bikin Pagar Hidup Lepas Jenazah Pasien Covid di Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.