Musda DPD Legiun Veteran Maluku dan Harapan Gubernur

oleh
oleh
DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (26/1/2023). FOTO : ADPIM SETDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (26/1/2023). Musda dibuka oleh Wakil Ketua Umum I DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur.

Hadir pada Musda ini, Gubernur Maluku, Murad Ismail, unsur Foorkopimda Maluku lainnya, Sekda Maluku Sadali Ie, Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu dan pimpinan umat beragama.

Gubernur saat memberikan sambutan menyampaikan, dukungan dan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku atas Musda LVRI ini. Musda ini kata gubernur, sebagai momentum dalam menentukan langkah langkah strategis, merumuskan program progrsm kerja yang lebih inovatif dan berkualitas, serta diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah.

LVRI sebagai organiasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi, secara internal, LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya.

“Fungsi eksternal, diharapkan menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya dan masyarakat luas, khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembanguanan nasional,” kata gubernur.

Gubernur juga berharap LVRI Maluku dapat terus memberikan warna dan nilai tambah bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara, karena inilah urgensi kemitraan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan.

Gubernur mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota LVRI Maluku untuk senantiasa melanjutkan serta mengorbankan semangat nasionalisme dan patriotisme pada semua ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Serta dapat menjadi panutan dan cerminan bagi juniornya yang masih aktif melaksanakan tugas dalam berbagai bidang dan jenjang jabatan, terutama dalam menjaga etika profesi, loyalitas, dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai alat pertahanan dan keamanan negara, serta melakukan terobosan-terobosan, inovasi dan merumuskan program kerja kedepan yang lebih berkualitas,” ungkap Gubernur Maluku. (Biro Adpim Setda Maluku)

BACA JUGA :  PN Ambon Putuskan Lokasi Wisata Pantai Liang dan Dermaga Feri Milik Thalib Lessy

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.