Bentrokan Warga di Tual, 13 Orang Luka-luka, Rumah Dibakar, Polda Maluku : Situasi Sudah Kondusif

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bentrokan antar warga di Kota Tual terjadi Selasa (31/1/2023) malam hingga Rabu (1/2/2023) pagi. Bentrokan melibatkan warga Banda Eli dan Yarler.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat mengungkapkan, akibat bentrokan yang terjadi di kawasan sekitar kantor Walikota Tual ini, 13 orang alami luka-luka. Termasuk tiga diantaranya anggota Polri yang berusaha melerai bentrokan.

Sejumlah rumah terbakar dalam bentrokan ini. Namun kata Ohoirat belum didata berapa banyak jumlah pastinya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat. Foto : Terasmaluku.com

 

“Ada korban luka-luka, diantaranya korban dari Polri ada tiga orang kemudian korban luka dari masyarakat itu ada 10 orang, itu update tadi pagi. tapi yang jelasnya saat ini situasinya sudah kondusif,”kata Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Ambon, Rabu siang.

Bentrokan pecah akibat ada seorang warga pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIT terkena panah yang dilepas OTK. Akibatnya kelompok warga lakukan penyerangan ke kelompok warga lainnya. Peristiwa ini berlangsung hingga Rabu pagi.

Ohoirat mengakui bentrokan ini tak terlepas dari kejadian penganiayaan yang terjadi Sabtu (28/1/2023) pekan lalu.

Saat itu ada sekelompok orang yang mabuk minuman keras, aniaya pemilik warung di depan kantor Walikota Tual sehingga berujung pertikaian.

Ohoirat mengatakan, kejadian Sabtu pekan lalu itu, Polres Tual sudah menangkap tujuh orang dan ditetapkan sebagai tersangka.

Hingga Rabu siang, situasi di lokasi bentrokan ini sudah kondusif. “Siang ini situasi sudah kondusif,”kata mantan Kapolres Tual ini.

Polda Maluku menghimbau kepada masyarakat disana untuk tidak terprovokasi.

“Siang ini (Rabu siang) sementara berlangsung rapat antara Kapolres, Dandim, pimpinan TNI/Polri dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mencari solusi dan sekarang juga para tokoh-tokoh ini melakukan himbauan kepada mayarakat untuk tidak terpancing dan terprovokasi,”tandasnya.

BACA JUGA :  Tiga Desa di Pulau Wetar Dapatkan layanan Penyediaan Air Layak Minum Dari PT. BKP-BTR

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

No More Posts Available.

No more pages to load.