Kota Ambon Punya Rumah Kemasan, Mulai Dari Cetak Gelas Plastik Hingga Sablon Tersedia

oleh
oleh
Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena bersama pelaku UMKM Usaha Street Food Batu Merah saat melihat alat sealer di Rumah Kemasan Kota Ambon kawasan Passo, Rabu (1/2/2023). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kota Ambon Provinsi Maluku akhirnya memiliki Rumah Kemasan.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena meresmikan Rumah Kemasan di kawasan Terminal Transit Passo, Rabu (1/2/2023) siang.

Peresmian Rumah Kemasan itu nantinya dapat dimanfaatkan bagi para pelaku UKM dan IKM. Bila dulu pelaku usaha mencetak kemasan di luar Provinsi Maluku, kini mereka dapat memangkas biaya pengiriman serta menghemat modal usahanya.

Lokasi Rumah Kemasan berada tepat di depan bangunan mangkrak Terminal Transit Passo. Bangunan dua lantai itu memiliki sejumlah alat untuk menunjang proses pembuatan dan pengemasan produk.

“Di rumah kemasan ini sudah ada alat, tenaga desain grafis dan operator mesin. Kami memfasilitasi UMKM IKM untuk dapat mencetak produk dan tidak lagi pesan dari luar Maluku,” jelas Wattimena saat peresmian.

Alat cetak gelas plastik dan mesin cetak akrilik

Wattimena menambahkan, dengan adanya Rumah Kemasan mendukung percepatan warga. Pelaku usaha dapat hidup mandiri dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Ambon Luncurkan Manfaat Tambahan JKN-KIS

No More Posts Available.

No more pages to load.