Kanwil Kemenag Maluku Seleksi Petugas Haji Daerah, Hasilnya Sudah Diusulkan ke Menag

oleh
oleh
Kantor Wilayah Kemenag Maluku melakukan seleksi PHD untuk penyelenggaraan ibadah haji 2023. ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenag Maluku.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Maluku menggelar seleksi petugas haji daerah (PHD) untuk penyelenggaraan ibadah haji pada 2023.

“Kesiapan penyelenggaraan haji tahun 2023 telah dilaksanakan seleksi petugas haji dengan beberapa tahapan, di mana tahap pertama diikuti sebanyak 101 orang, selanjutnya disaring menjadi 20 orang, untuk kuota yang ditetapkan sebanyak 10 orang,” kata Kepala Kanwil Kemenag Maluku Yamin di Ambon, Rabu (1/2/2023).

Kemenag Maluku telah menandatangani hasil seleksi 10 petugas yang akan diusulkan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, guna mengikuti pelatihan di Makassar atau Jakarta.

“Mereka akan dibekali untuk mempersiapkan diri dalam rangka pendampingan kepada jamaah baik di embarkasi maupun di Arab Saudi,” jelas Yamin.

Petugas haji daerah bertugas dan membantu memberikan pelayanan kepada jamaah haji, mulai berangkat, selama di Tanah Suci, sampai kembali ke Tanah Air.

“Dari kuota 10 petugas semoga niat kita menjadi petugas haji bisa berbuah pahala berupa haji yang mabrur,” ujar Yamin.

Dari sisi calon jamaah haji belum ada penetapan kuota haji Provinsi Maluku karena belum ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Untuk kepastian kuota belum ditetapkan, kita bersyukur tahun 2023 kuota haji Indonesia kembali normal, jika secara nasional normal berarti secara daerah bisa mendapat kuota normal sebanyak 1.090 (orang, red.),” katanya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Maximianus Hari Atmoko

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

BACA JUGA :  Jalan Pattimura Malah Jadi Parkiran Motor Dadakan

No More Posts Available.

No more pages to load.