Himapro HPI IAIN Ambon Sosialisasi Jurusan dan Penyuluhan Hukum ke Siswa SMA Negeri 8 SBB

oleh
oleh
Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Hukum Pidana Islam IAIN Ambon melakukan sosialisasi jurusan dan penyuluhan hukum kepada siswa SMA Negeri 8 Seram Bagian (SBB) Provinsi Maluku, Senin (6/2/2023). FOTO : ISTIMEWA kepada siswa SMA Negeri 8 Seram Bagian (SBB) Provinsi Maluku.

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Mahasiswa sebagai kontrol sosial sangatlah penting. Mahasiswa berfungsi untuk melakukan kontrol kepada hal-hal yang bertentangan dengan nilai keadilan di masyarakat. Caranya diantaranya memberikan saran, kritik, serta solusi bagi permasalahan sosial di masyarakat maupun bangsa.

Seperti sosialisasi jurusan dan penyuluhan hukum yang dilakukan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Hukum Pidana Islam IAIN Ambon kepada siswa SMA Negeri 8 Seram Bagian (SBB) Provinsi Maluku.

Sosialisasi dengan tema, “Membentuk generasi milenial yang sadar akan hukum agar terciptanya lingkungan yang aman damai dan tentram” ini berlangsung di Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Senin (6/2/2023).

Kegiatan akan dilakukan selama dua hari. Yakni di SMA Negeri 8 SBB dan dengan masyarakat yang bertema Himapro HPI bersama masyarakat merawat kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri tujuh orang pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI). Diantaranya, Siti Zunaria Nakul, Rizky Boufakar, Safar Waemese, Fifin Ely dan Lukman Papalia kordinator lapangan.

Kegiatan kegiatan tersebut direkomendasikan oleh Himapro HPI IAIN Ambon.

“Semoga dengan kegiatan ini, siswa siswi dapat mengetahui bahwa ada hal yang istimewa pada perguruan tinggi sehingga do’a kami adik-adik bisa bergabung bersama kami pada Kampus IAIN AMBON yang sangat kita cintai, Dan semoga dari sedikit sumbangsih pemahaman tentang hukum, bisa membawa pemahaman siswa siswi kepada hal-hal yang positif agar terciptanya lingkungan yang aman damai dan tentram,” kata Lukman Papalia, koordinator lapangan.

Lukman dan rekan-rekannya juga berharap kepada pihak Kampus IAIN Ambon jangan menganggap kegiatan seperti ini hanya hal sepele. Sebab ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang saja, namun yang nantinya dinilai adalah kampus. Diharapkan pihak kampus lebih mendukung penuh kegiatan kegiatan seperti ini.

BACA JUGA :  Tambah Fasilitas Dan Layanan di Bandara Pattimura

“Kami berharap semoga setelah dilakukanya kegiatan ini dapat menyentuh hati para pimpinan Fakultas dan Jurusan agar dapat secara penuh mendorong setiap mahasiswa yang ingin membuat kegiatan-kegiatan seperti ini,”jelas Lukman.(Fadli)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

No More Posts Available.

No more pages to load.