Lantamal Ambon dan Klinik Mata Utama Maluku Siap Gelar Operasi Katarak Warga Pesisir

oleh
oleh
Komanadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina bersama Direktur Klinik Mata Utama Maluku (KMUM) Dr. Jacklien Nanlohy di Markas Lantamal Ambon, Selasa (7/2/2023). FOTO : DISPEN LANTAMAL IX

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon bekerjasama dengan Klinik Mata Utama Maluku dalam rangka pelayanan kesehatan operasi katarak untuk warga pesisir di wilayah Maluku.

Perjanjian kerjasama kegiatan tersebut ditandatangani oleh Komanadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina dengan Direktur Klinik Mata Utama Maluku (KMUM) Dr. Jacklien Nanlohy di Markas Lantamal Ambon, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan bhakti sosial operasi katarak akan melibatkan unsur TNI AL Lantamal IX Ambon dengan dukungan dokter spesialis mata dan tim medis dari Klinik Mata Utama Maluku.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Lantamal IX Ambon dan Klinik Mata Utama Maluku untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk operasi katarak.

Kerjasama ini juga dalam rangka pemberantasan buta katarak di wilayah Maluku. Jumlah operasi katarak dalam bakti sosial ini tidak terbatas jumlahnya.

Danlantamal Ambon memberikan dukungan penuh atas kegiatan sosial ini, demi membantu masyarakat yang tidak mampu, khususnya masyarakat Provinsi Maluku, serta terjalinya sinergi dengan Klinik Mata Utama Maluku.

“Diharapkan penyelengaaraan bhakti sosial ini bisa memenuhi dan meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Provinsi Maluku dan membantu meringankan masyarakat maritim khususnya dibidang kesehatan,” kata Said Latuconsina.

Penandatanganan perjanjian kersama ini dihadiri para pejabat utama Lantamal, Kasatker Lantamal IX, serta dihadiri Karumkit beserta para dokter umum Rumkital dr F.X Suhardjo Lantamal IX.

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

BACA JUGA :  Bebas Pilih Lokasi Kantor Cabang, Klaim JHT Lapak Asik Online Menjadi Lebih Mudah

No More Posts Available.

No more pages to load.