HPN 2023, Penjabat Bupati Malteng Berharap Pers Tingkatkan Profesionalitasnya

by
Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Muhamat Marasabessy. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Kamis (9/2/2023), mendapat sambutan positif dari Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Muhammat Marasabessy.

Marasabessy melalui Kepala Dinas Kominfo Henky Tomasoa meminta di HPN 2023, insan pers terutama di Maluku miliki kebebasan secara bermartabat dalam menyampaikan gagasan, ide untuk di publikasikan. Sesui Tema yang diusung “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”

Penjabat Bupati berharap kepada seluruh insan pers di Maluku, bahwa bukan hanya berbicara soal kebebasan Pers, tetapi terpenting adalah pemberitaan yang bertanggungjawab dengan menggunakan prinsip-prinsip kode etik jurnalistik yang baik dan telah terkonfirmasi kebenarannya.

Menurutnya, dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peranannya, pers harus menghormati hak asasi setiap orang. Karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat.

“Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Atas dasar itu, wartawan Indonesia menetapkan dan menaati Kode Etik Jurnalistik,”tegas Bupati

Bupati juga menyampaukan Selamat Hari Pers Nasional 2023 Jayalah Pers Nasional Indonesia “Pers Bebas Demokrat Bermartabat”.

Peringatan HPN 2023 dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara yang dihadiri Presiden RI Jokowi Widodo, Kamis (9/2/2023). (Diskominfo Maluku Tengah)

BACA JUGA :  Kabur ┬áDari Tahanan Polsek di Papua, Tersangka Perkosaan Ditangkap di Bula

No More Posts Available.

No more pages to load.