Banjir Bandang Dusun Laala, Jembatan Ambruk Jalur Kota Piru-Huamual Lumpuh

oleh
oleh
Musibah banjir bandang yang melanda Dusun Laala Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku tidak hanya merendamkan dan menghanyutkan rumah warga, jembatan Wai Laala Dua pun putus diterjang banjir, Kamis (9/2/2023). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Musibah banjir bandang yang melanda Dusun Laala Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku tidak hanya merendamkan dan menghanyutkan rumah warga, jembatan Wai Laala Dua pun putus diterjang banjir, Kamis (9/2/2023).

Jembatan Wai Laala ambruk hingga mengakibatkan arus transportasi dari Kecamatan Huamual menuju Kota Piru, Ibukota Kabupaten SBB sempat lumpuh total Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA : Banjir Landa Dusun Laala Kabupaten SBB, Lima Rumah Warga Terbawa Arus

Masyarakat medesak pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk bergerak cepat menangani jembatan tersebut, karena berdampak pada mobilisasi orang dan barang dari Kecamatan Huamual menuju Kota Piru dan sebaliknya.

“Kita harap pemerintah bisa cepat tanggap terhap bencana banjir di Laala. Jika tidak maka, kami masyarakat menjadi korban yang berkepanjangan akibat lumpuh arus lalu lintas,” kata Amir warga Huamual.

Untuk bisa lewat jembatan tersebut, Amir terpaksa mengangkat sepeda motor dibantu anggota TNI.

Amir bersama anggota TNI dan warga bergotong royong membangun jembatan darurat dari batang pohon kelapa. Ini dilakukan agar warga dan sepeda motor bisa melintasi jembatan itu. Namun untuk mobil hingga kini belum bisa lewat.

“Kita dibantu sama bapak-bapak TNI hanya bisa kerjakan jembatan darurat untuk orang dan motor saja. Kami harap pemerintah bisa cepat mengerjakannya dengan maksimal sehingga kendaraan roda empat bisa lewat jembatan ini,” ungkap Amir.

Jembatan Wai Laala Dua merupakan jalur antara Piru-Lokki yang masuk ruas jalan provinsi.

Liputan : Fadli

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

BACA JUGA :  Sidak Kantor BPBD, Bupati : Saya Kira di Sini Kos Kosan

No More Posts Available.

No more pages to load.