PEMILU 2024, Gerindra Target Tambah Kursi di DPRD Maluku

oleh
oleh
DPRD Minta Pemprov Fungsikan Kembali Wisma Maluku di Jakarta
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melki Sairdekut. FOTO :(ANTARA/daniel/)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPD Partai Gerindra Maluku menargetkan penambahan satu kursi di DPRD provinsi pada pemilihan umum legislatif 2024 mendatang.

“Dari tujuh daerah pemilihan di Maluku, semuanya sudah ada kursi di legislatif provinsi kecuali untuk dapil Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan yang belum ada kursi,” kata Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra setempat, Melki Sairdekut di Ambon, Jumat (10/2/2023).

Program ini telah disampaikan dalam rapat kerja daerah partai saat perayaan HUT Gerindra ke-15 yang berlangsung di Kota Tual beberapa hari lalu.

Menurut dia, dalam rakerda itu telah didengarkan banyak persoalan apa saja yang menjadi obsesi Gerindra pada Pemilu Legislatif 2024 nanti, dan yang terutama adalah pemenangan Pemilihan Presiden RI.

“Seluruh kader partai khususnya di Maluku sementara mengerjakan pemenangan pemilihan Presiden bagi Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina serta pemenangan pemilu legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” kata Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

Secara keseluruhan, untuk Pemilu Legislatif maka Partai Gerindra sejak terbentuk dari 2008 hingga Pemilu 2019 sudah tiga kali mengikuti pemilu.

“Pada pemilu 2009 kita punya satu kursi di DPRD Provinsi Maluku, kemudian pemilu 2014 naik menjadi lima kursi dan 2019 ada penambahan sehingga menjadi enam kursi legislatif di tingkat provinsi,” tandas Melki.

Artinya dari tiga kali mengikuti pemilu legislatif terutama di tingkat provinsi mengalami kenaikan jumlah kursi.

“Kami sementara melakukan pemetaan dan pekerjaan politik untuk memastikan bahwa di Pemilu Legislatif 2024 nanti khususnya pada tingkat provinsi, diharapkan untuk seluruh daerah pemilihan memiliki satu kursi.

Sehingga di Pemilu Legislatif 2024 nanti khususnya pada tingkat provinsi, diharapkan untuk seluruh daerah pemilihan memiliki satu kursi.

BACA JUGA :  Prodi IKom Unpatti Perpanjang MoU dengan KPID Maluku

“Semoga ada penambahan kursi legislatif dan harapan ini disertai dengan pekerjaan yang sementara dilakukan oleh teman-teman dari DPD dan DPC Bursel-Buru bisa meraih satu kursi,” katanya.

Kemudian untuk agenda Pilpres 2024, seluruh curahan kader Gerindra itu akan fokuskan untuk pemilihan presiden karena yang bertarung ini adalah ketua umum partai sekaligus sebagai ketua dewan pembina di DPP.

Pewarta : Daniel Leonard/Antara
Editor : Budi Suyanto

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

No More Posts Available.

No more pages to load.