SEPAK BOLA, Jong Ambon FC Puncak Klasmen Liga 3 Zona Maluku

oleh
oleh
Tim sepak bola Jong Ambon FC (JAFC) Optimis melaju ke Liga 3 Nasional. (Antara/HO-JAFC)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Klub sepak bola Jong Ambon FC (JAFC) sementara menduduki puncak klasemen Liga 3 zona Provinsi Maluku setelah mendulang dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang secara beruntun.

“Sekarang memang JAFC memimpin klasemen sementara di Liga 3 regional Maluku, pada prinsipnya kami dari tim pelatih dan manajemen akan tetap mempertahankan puncak klasemen,” ujar Pelatih JAFC Harmain Masaila di Ambon, Sabtu (11/2/2023).

Hasil kemenangan itu perlahan mengantarkan JAFC lebih dekat dengan babak final Liga 3 zon Maluku yang akan mempertemukan dua teratas pemuncak klasemen.

Saat ini, JAFC masih mengungguli tim lainnya dengan perolehan tujuh poin dari tiga kali pertemuan.

Harmain optimistis dengan materi pemain serta taktik permainan yang dimiliki, tim asuhannya mampu menjuarai kompetisi region Maluku dan mewakili Maluku di kancah nasional nanti.

“Ya tentunya dengan hasil sementara ini kita optimistis bisa sampai ke tingkat nasional,” tegasnya.

Sementara itu pada posisi kedua ditempati Garuda FC tim asal Kabupaten Seram Bagian Timur dengan perolehan lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri.

Sedangkan juara bertahan Liga 3 Maluku 2021 yaitu Maluku FC justru bertengger di urutan ketiga dan baru mengoleksi empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski demikian dari ketujuh tim yang menjadi peserta Liga 3 zona Maluku, hingga saat ini tim-tim tersebut masih memiliki kesempatan untuk dapat melaju ke babak final.

Hal itu dikarenakan setiap tim akan bertanding sebanyak enam kali dan minimal meraih lima kemenangan agar bisa berada pada posisi aman.

Saat ini Liga 3 zona Maluku sudah memasuki pekan ketiga sejak digelar akhir Januari.

Sebelumnya di tengah ketidakjelasan jadwal bergulirnya Liga 3 Nasional Ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Lestaluhu menjelaskan bagi Asprov yang sedang menyelenggarakan Liga 3 putaran provinsi masih bisa dilanjutkan guna persiapan menuju putaran Nasional 2022-2023 berikutnya.

BACA JUGA :  Panglima TNI Terima Penghormatan Dari Australia

“Untuk Asprov yang sudah berjalan tetap dilanjutkan agar mendapat juara menuju liga 3 nasional musim 2022-2023, karena bisa saja liga 3 tahun ini diselenggarakan dua kali,” kata Supyan.

Oleh : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara
Editor : Eka Arifa Rusqiyati

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

No More Posts Available.

No more pages to load.