Usut Kebakaran Kantor Camat Huamual, Polres SBB Periksa Sejumlah Orang

oleh
Kondisi Kantor Camat Huamual pasca terbakar Sabtu (11/2/2023) dini hari. Foto : Humas Polres SBB

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polres Seram Bagian Barat (SBB) usut peristiwa kebakaran Kantor Camat Huamual yang terjadi Sabtu (11/2/2023) dini hari. Olah TKP dilakukan, sejumlah orang diperiksa.

BACA JUGA : Kantor Camat Huamual Kabupaten SBB Ludes Terbakar

Pasca kebakaran kantor Camat Huamual Sabtu dini hari, Sabtu pagi Tim Satreskrim Polres SBB diterjunkan ke lokasi kejadian untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) termasuk kumpulkan keterangan awal hingga buatkan Laporan Polisi atas kejadian tersebut.

Diakuinya, sejumlah orang sudah diperiksa Tim Satreskrim dan proses penyelidikan tengah berlangsung.

“Sudah ada beberapa (yang diperiksa), saya belum bisa bilang berapa orang karena masih penyelidikan, tolong sabar ya,”ujar Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Irwan dikonfirmasi via seluler Sabtu sore.

Sementara disinggung kaitan peristiwa kebakaran kantor camat itu dengan aksi protes sebagian warga atas pengukuhan Raja Negeri Luhu, Kasat Reskrim mengaku belum bisa memastikan hal itu.

Karena proses penyelidikan masih dilakukan pihaknya.”Intinya masih dalam tahap penyelidikan,”tandasnya.

Sekedar tahu, Sabtu dini hari Kantor Camat Huamual terbakar hingga ludes.

Kasi Humas Polres SBB, AKP Jopi Nuniary Sabtu siang mengatakan kebakaran kantor Camat ini ada kaitannya dengan aksi protes atas pelantikan Raja Negeri Luhu Sabtu pagi, salah satu negeri di Kecamatan tersebut.

“Aksi pembakaran tersebut terkait dengan protes sebagian masyarakat yang menolak pelantikan Raja Negeri Luhu dan juga pelantikan Lembaga adat Negeri Luhu, Kecamatan Huamual,”bebernya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

BACA JUGA :  Menkumham Yasonna Tanggapi Masalah Kelebihan Kapasitas Ruangan Tahanan

No More Posts Available.

No more pages to load.