Tutup Penguatan SPIP, Kakanwil Kemenkumham Maluku : Pengaplikasian Ilmu Sejalan Dengan Pelayanan Publik

oleh
oleh
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, M Anwar N menutup workshop dan Penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, Jumat (24/2/2023). FOTO : HUMAS KEMENKUMHAM MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, M Anwar N menutup workshop dan Penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari berturut-turut sejak Rabu (22/2/2023) hingga Jumat (24/2/2023).

Dalam sambutannya, Anwar menegaskan kepada peserta kegiatan tersebut agar dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat, terencana, terstruktur, dan terukur.

Anwar menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara tentang (SPIP).

“Kegiatan ini merupakan satu kewajiban yang harus diikuti mengingat tantangan yang kita hadapi semakin berat dalam mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang akuntabel transparan, efektif, dan efisien,” kata Anwar.

Anwar mengatakan, dengan sumber daya aparatur yang berkualitas diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dan bermuara kepada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan semata-mata sebagai giat rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun saja, melainkan untuk membentuk sumber daya aparatur yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat sejalan dengan layanan publik yang kita berikan,” jelas Anwar.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku atas berkontribusi dalam penyajian materi kepada seluruh peserta, dan tentunya hal ini merupakan komitmen Bersama dalam pencapaian tujuan,” tuturnya.

Hadir dalam penutupan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Ernie Nurheyanti Miceleni Toelle, Kepala Bagian Program dan Humas Abd. Malik Wagola, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Dimas Arya Pradana dan Auditor Ahli Madya BPS Iwan Herawan. (Humas/Al)

BACA JUGA :  Menularkan Kebaikan Atasi Covid-19 Oleh : Rudy Rahabeat, Pendeta GPM

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.