Aparat Ditpolairud Polda Maluku Gelar Bhakti Sosial Sambut Ramadan

oleh
oleh
Personel KPC XVI - 2017, Pos Sandar Tulehu, Ditpolairud Polda Maluku menghimbau ABK kapal yang sandar di Pelabuhan Batu Tulehu, Dusun Mamokeng, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dalam pelayaran mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Nakhoda juga diminta memperhatikan cuaca sebelum berlayar, dan memeriksa peralatan keselamatan berlayar seperti life jachket dan Ring bouy. FOTO : DITPOLAIRUD POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku menggelar bhakti sosial dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan.

Bhakti sosial digelar personil KP.XVI-1010, Pos Sandar Tahoku, bersama masyarakat Dusun Waikepi, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (10/3/2023).

“Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan personil KP.XVI-1010 bersama masyarakat dusun Waikepi desa Hila melaksanakan giat baksos (bhakti sosial) di Masjid Al-Muttaqin,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

Selain kerja bakti membersihkan masjid, personil Polairud juga membagikan snack kepada masyarakat setempat.

“Personil juga bersinergi dengan personil BKO Pamrahwan Armed 1/Kostrad Pos Waitomu saat baksos di Masjid Al-Muttaqin,” katanya.

Personil KP.XVI-1010 bersama masyarakat Dusun Waikepi Desa Hila melakukan bhakti sosial di Masjid Al-Muttaqin, Jumat (10/3/2023)

Sebelumnya, crew KP.XVI – 1010 ini juga melaksanakan pengawasan maupun pengamanan embarkasi dan debarkasi pada pelabuhan rakyat Tahoku. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Selain KP.XVI – 1010, personel KP. XVI – 2005 Pada Pos Sandar Kobisadar, juga melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap muatan barang campuran yang turun di Dermaga Kobisadar,” katanya.

Anggota Polairud ini juga menjalankan kegiatan Jumat Curhat, yang merupakan salah satu implementasi program Kapolda Maluku yakni Basudara Manise.

Jumat curhat digelar bersama masyarakat di kecamatan Seram Utara Timur Kobi. Personel mendengar keluhan dan masukan masyarakat terkait permasalahan kamtibmas.

“Jumat curhat dilaksanakan bersama jamaah jumat di Masjid Al – Hair Desa Kobisadar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, personel KP. XVI – 2005 juga menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas. Mereka mengajak jamaah agar senantiasa memperbanyak bersyukur atas hidayah yang biberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Masyarakat diajak agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kepala BNPB Minta Bupati Malteng Turun Di Lokasi Pengungsi Bencana

Hal yang sama juga dilakukan personel KPC XVI – 2017, Pos Sandar Tulehu. Setelah melaksankan pengaman embarkasi dan debarkasi penumpang pada pelabuhan Hurnala Tulehu, juga menyambangi para Nakhoda dan ABK.

Diantaranya KM. Solar Star yang sedang sandar pada pelabuhan Batu Tulehu, Dusun Mamokeng, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Personel menghimbau nahkoda dan ABK agar dalam melaksankan pelayaran selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Nakhoda juga diminta memperhatikan cuaca sebelum berlayar, dan memeriksa peralatan keselamatan berlayar seperti life jachket dan Ring bouy,” katanya.

Hal yang sama juga dilakukan personel KP. XVI-2006, Pangkalan Gerak Pulau Lirang Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Menggunakan Raber boat personel melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Pulau Lirang. Anggota juga menyambangi masyarakat setempat.

“Anggota juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas,” jelasnya. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.