Kota Ambon Tuan Rumah Pra PON Catur 2023

oleh
oleh
Rapat kerja nasional Percasi ke 43, di Jakarta, Selasa. (ANTARA/HO-Percasi Maluku)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Umum Pengprov Percasi Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan, Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) catur tahun 2023 untuk zona Indonesia Timur akan digelar di Kota Ambon pada Juli 2023 mendatang.

Kota Ambon diputuskan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON cabang catur dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di JI. Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (14/3/2023).

“Ditetapkannya Ambon sebagai tuan rumah Pra-PON zona Indonesia Timur tentu tidak terlepas dari upaya Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maluku,” kata Ketua Umum Pengprov Percasi Maluku, Edwin Adrian Huwae, di Ambon, Rabu (15/3/2023).

Edwin mengaku, sangat mengapresiasi keputusan rakernas yang menetapkan Kota Ambon sebagai tuan rumah Pra PON Catur.

Kata Edwin, Pra-PON yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2023 mendatang akan diikuti oleh seluruh Pengrov Percasi zona Indonesia Timur, yang terdiri dari NTT, NTB, Papua, Papua Barat, Maluku Utara dan Maluku.

“Pengprov Percasi Maluku siap untuk melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan Pra Pon yang merupakan ajang kualifikasi atlet catur menuju PON Tahun 2024 di Aceh dan Sumut,” ujarnya.

Ia menyebutkan, rakernas yang di pimpin Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Percasi, Willy Josef juga mengesahkan AD/ART Percasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) Tahun 2022 kemarin.

Selain menetapkan Ambon sebagai tuan rumah, lanjut Edwin, rakernas itu juga menetapkan tuan rumah untuk zona Sumatera di Riau, zona Jawa di Yogyakarta DIY, dan zona Kalimantan di Palangkaraya Kalteng.

“Jadi sekali lagi, Kota Ambon sah menjadi tuan rumah babak kualifikasi Pra-PON catur tahun 2023,” ucapnya.

Oleh : Winda Herman/Antara
Editor : Junaydi Suswanto

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Beriktiar melawan pandemi dengan vaksin

No More Posts Available.

No more pages to load.