BPJAMSOSTEK Maluku dan FEB Unpatti Teken Kerjasama Lindungi Mahasiswa Magang

oleh
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Maluku dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pattimura Ambon teken Perjanjian Kerjasama (PKS) lindungi mahasiswa magang yang ikuti Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Penandatangan PKS dilangsungkan di kantor BPJSOSTEK Maluku di Ambon, Jumat (17/3/2023).

“Hari ini kita kerjasama dalam rangka Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dimana kami berikan perlindungan kepada mahasiswa magang di instansi-instansi atau di desa-desa laksanakan program dari Dikti yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka,”terang Kepala BPJAMSOSTEK Maluku, Dwi Ari Wibowo kepada wartawan.

Ada dua program BPJAMSOSTEK yang kini lindungi mahasiswa magang dari Fakultas tersebut yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Jaminan Kecelakaan Kerja, kita (BPJAMSOSTEK) akan mengcover dari pergi sampai pulang dan beraktivitas di lokasi atau tempat mereka magang, serta Jaminan Kematian pada saat ada resiko saat kepesertaan aktif,”terangnya.

Dwi juga memastikan, BPJAMSOSTEK Maluku akan berikan kuliah umum seputar manajemen resiko maupun kepatuhan keuangan kepada mahasiswa dalam mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Ketua Jurusan Manajemen pada FEB Unpatti Ambon, Dr. Conchita V. Latupapua, S.E, M.M, menyatakan, program BPJAMSOSTEK punya manfaat besar dan dengan terjalinnya kerjasama ini sekaligus berikan kenyamanan bagi para mahasiswa selama ikuti magang.

“Jadi manfaat yang bisa diberikan itu sangat luar biasa terkait perlindungan tenaga kerja, orang akan merasa nyaman ketika bekerja, apapun resiko yang mereka hadapi mereka sudah bisa punya jaminan jika terjadi sesuatu dikemudian hari, jadi sangat penting,”ujarnya.

Dia juga mengapresiasi pihak BPJAMSOSTEK Maluku karena mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dengan berikan kesempatan bagi mahasiswa magang di kantor BPJAMSOSTEK.

BACA JUGA :  Tak Perlu Ke Malang Atau Lembang, Yuk Intip Taman Bunga di Gunung Nona Ambon

Sementara Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan pada FEB Unpatti Ambon, Dr. Teddy Cristianto Leasiwal, S.E, M.Si mengatakan, melalui MoU ini, mahasiswa dapat mengenal tentang program perlindungan sosial terhadap tenaga kerja.

Kedepannya diharapkan semua mahasiswa di Fakultas ini bisa terlindungi.

“Jadi kita mulai bertahap dengan mahasiswa yang magang, tapi kedepan kami berharap semua bisa (terlindungi),”tuturnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.