Anggota Pos Sandar Waisarisa Minta Nelayan Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

oleh
oleh
Personil Kapal Patroli (KP) XVI-2001 Pos Sandar Waisarisa, Dit Polairud Polda Maluku menggelar kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada kelompok nelayan di pesisir pantai Desa Waisarisa Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (17/3/2023). FOTO : DIT POLAIRUD POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Personil Kapal Patroli (KP) XVI-2001 Pos Sandar Waisarisa, Dit Polairud Polda Maluku menggelar patroli perairan dalam rangka Harkamtibmas, Jumat (17/3/2023).

Saat patroli ini, KP XVI-2001 melintasi pesisir Pulau Kasa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang merupakan salah satu daerah konservasi alam.

Setelah itu, KP XVI melakukan orientasi Kamtibmas di pesisir Dusun Olas, Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

Personil KP XVI juga menggelar kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada kelompok nelayan di pesisir pantai Desa Waisarisa.

Personil Kapal Patroli (KP) XVI-2001 Pos Sandar Waisarisa, Dit Polairud Polda Maluku menggelar patroli perairan dalam rangka Harkamtibmas, Jumat (17/3/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si mengatakan, dalam kegiatan ini, anggota Dit Polairud Polda Maluku mengingatkan nelayan selalu mengutamakan keselamatan pada saat melaut, karena cuaca yang kurang bersahabat.

Selain para nelayan juga diingkatkan menangkap ikan dengan cara ramah lingkungan, tidak menggunakan bahan peledak atau bom.

“Dalam Pomas ini, personil kapal patroli dari Pos Sandar Wasarisa menghimbau kepada nelayan agar menangkap ikan dengan alat tangkap yang ramah lingkungan, tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang berupa, bahan peledak, bahan biologi, bahan kimia. Ini penting demi terjaganya ekosistem dan biota diperairan sekitar,” kata Handoko.

Tidak hanya menggelar Polmas, anggota Pos Sandar Wasarisa juga menggelar kegiatan Program Kapolda Maluka, Basudara Manise dengan warga.

Kemudian menunaikan Shalat Jumat bersama masyarakat pesisir dan nelayan di Masjid Al-Ikhlas Desa Kamal, dengan khotibnya Komandan kapal KP.XVI-2001 Aiptu Bahrun Halim.

Setelah Shalat Jumat, dilanjutkan dengan pesan pesan Kamtibmas yang disampaikan Komandan dan personil KP. XVI – 2001 saat menghadiri undangan tahlilan dari warga setempat. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Menteri KP Sakti Wahyu Lepas Ekspor Tuna Maluku ke Amerika Dan 2 Negara Ini

No More Posts Available.

No more pages to load.