Anggota Dit Polairud Polda Maluku Periksa Alat Keselamatan Kapal di Dobo dan Namlea

oleh
oleh
Personil Kapal Patroli Pos Sandar Dobo, Dit Polairud Polda Maluku melakukan pengamanan terhadap penumpang yang turun dari KM Sumber saat tiba dari Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah, Kamis (23/3/2023). Kapal ini sandar di Pelabuhan Rakyat Dobo. FOTO : DIT POLAIRUD POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Personil Kapal Patroli (KP) XVI-2004 Pos Sandar Dobo, Dit Polairud Polda Maluku melakukan pengamanan dan pelayanan prima terhadap penumpang yang turun dari KM Sumber saat tiba dari Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah, Kamis (23/3/2023).

Kapal penumpang tradisional itu sandar di Pelabuhan Rakyat Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Anggota Pos Sandar Dobo mendatangi ABK KM Sumber tujuan Desa Longgar dan Desa Apara Kecamatan Aru Selatan Timur.

“Di kapal penumpang KM Sumber, anggota Pos Sandar Dobo melakukan pemeriksaan life jacket dan peragaan penggunaannya, serta dokumen lainnya,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si.

Ia mengatakan, anggota Pos Sandar Dobo juga menyerahkan satu unit generator mesin lampu pemberiaan dari pemilik kapal nelayan kepada pengurus Masjid Khairul Bahri untuk dipergunakan di masjid.

Penyerahan mesin lampu ini menindaklanjuti permintaan Imam Masjid Khairul Bahri, pesisir Kelurahan Siwalima Dobo kepada anggota Pos Sandar Dobo saat kegiatan Bacarita Basudara Manise, Selasa (21/3/2023).

Atas permintaan itu, anggota Pos Sandar Dobo berkordinasi sehingga mendapatkan 1 unit generator, mesin lampu dari pemilik kapal nelayan. Mesin itu kemudian diserahkan kepada penghulu Masjid Khairul Bahri.

Anggota Pos Sandar Namlea melakukan pemeriksaan dokumen di KM Trinity

Sementara itu dari Kabupaten Buru dilaporkan, anggota Kapal Patroli XVI- 1008 Pos Sandar Namlea juga melakukan pengamanan naik turun penumpang dan barang speedboat di Pelabuhan Merah Putih Namlea.

Anggota Dit Polairud Polda Maluku juga melakukan patroli ke Perairan Namlea. Saat patroli, anggota  melakukan pemeriksaan Kapal Motor (KM) Trinity dengan ABKnya 18 orang.

Kapal mengangut barang campura. KM Triniy yang berlayar dari Tidore -Namlea dalam pemeriksaan tidak ditemukan pelangaran. 

Penulis : Megi Melasari

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Pertamina Resmikan Program Bedah Rumah Veteran di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.