Anggota Pos Sandar Tulehu Dit Polairud Polda Maluku Tingkatkan Patroli Perairan

oleh
oleh
Anggota Kapal Patroli (KP) XVI-2013 Pos Sandar Tulehu, Dit Polairud Polda Maluku melakukan patroli di Perairan Pulau Haruku dan Pulau Ambon, Kamis (23/3/2023). FOTO : DIT POLAIRUD POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Patroli laut terus dilakukan aparat Dit Polairud Polda Maluku.  Seperti yang dilakukan personil Kapal Patroli (KP) XVI-2013 Pos Sandar Tulehu, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (23/3/2023).

Patroli perairan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di perairan dengan target operasi pelaku penangkapan ikan menggunakan bahan peledak, Destructif Fishing.

Kapal melakukan patroli dengan menyisir perairan Tulehu, Pulau Ambon menuju perairan Kailolo, Pulau Haruku dan perairan Pulau Pombo.

Setelah melakukan observasi terhadap situasi di wilayah perairan tersebut dalam kerkendali, kapal patroli kemudian balik ke Pelabuhan Sandar Tulehu.

Sementara itu, anggota Pos Sandar Tulehu juga melakukan kegiatan Basudara Manise di Pelabuhan speedboat Mamokeng Tulehu.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si mengatakan, pada kegiatan ini, anggota Pos Sandar Tulehu menghimbau pengguna jasa transfortasi laut bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Anggota juga memberikan motifasi terkait pemulihan ekonomi masyarakat dan penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) serta meminta pengguna dan pemilik jasa transportasi untuk mengutamakan alat keselamatan di speedboat,” kata Handoyo.

Memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Pelabuhan Speedboat Mamokeng Negeri Tulehu dipadati pengguna transportasi rakyat ini.

Arus penyebrangan dari Mamokeng Tulehu, Pulau Ambon ke Pulau-Pulau Lease dan sebaliknya dengan mengguna jasa speedboat makin ramai.

Karena itu, aparat Pos Sandar Tulehu, Dit Polairud Polda Maluku meningkatkan pengawasan dan memberikan edukasi penggunaan alat keselamatan baik untuk pengguna maupun pemilik transportasi speedboat. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  TMMD 111 : Lampaui Batas Negeri, Wujudkan Mimpi

No More Posts Available.

No more pages to load.