HUT ke 21, Kepala BNN Maluku : Harus Jadi Momentum Membangkitkan Masyarakat Perang Lawan Narkoba

oleh
oleh
BNN Provinsi Maluku memperingati HUT ke-21, BNN RI di Kantor BNN Maluku, Rabu (22/3/2023). FOTO : Monica Lienkelita Thenu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Brigjen Pol Rohmad Nursahid berharap peringatan HUT ke-21 BNN RI menjadi momentum membangkitkan masyarakat Maluku bersama-sama perang lawan narkoba.

Hari jadi BNN RI jangan hanya perayaan seremonial tahunan saja. Namun lebih dari itu harus menjadi momentum membangkitkan masyarakat lawan narkoba. Apalagi wilayah Maluku termasuk daerah rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kami bahwa hari lahir BNN tidak hanya menjadi sebuah perayaan tahunan saja, tapi menjadi sebuah momentum untuk membangkitkan semangat masyarakat Maluku bersama-sama perang melawan narkoba,” kata Rohmad saat memberikan sambutan peringatan HUT BNN RI ke-21 di Kantor BNN Provinsi Maluku, Rabu (22/3/2023).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Brigjen Pol Rohmad Nursahid memberikan penghargaan kepada 11 sekolah dan tiga instansi.

HUT ke-21 BNN RI berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2023). Peringatan juga diikuti secara virtual oleh BNN Provinsi se Indonesia.

Di Maluku, peringatan HUT BNN diikuti oleh jajaran BNN Maluku serta unsur Forkopimda. Pada HUT ke-21, BNN Maluku juga memberikan penghargaan kepada 11 sekolah dan tiga instansi.

Penghargaan ini sebagai bentuk terimakasih karena para pihat tersebut ikut berpartisipasi dalam menyanyikan mars BNN RI “Anti Narkotika” pada kegiatan Gema “War On Drugs” menjelang HUT BNN ke-21. HUT BNN tahun 2023 ini bertemakan “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Penghargaan diberikan langsung oleh Rohmad kepada perwakilan 11 sekolah dan tiga instansi.

Mereka adalah SMAN 1 Ambon, SMAN 2 Ambon, SMAN 5 Ambon, SMAN 13 Ambon, SMA Kristen Ambon, SMAN 1 Maluku Tengah (Malteng), SMAN 22 Malteng, SMPN 2 Ambon, SMPN 4 Ambon, SMPN 14 Ambon, MTSN Ambon, Lantamal IX  Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon, dan SPN Polda Maluku.

Menyanyikan mars BNN RI untuk menggelorakan semangat “War On Drugs”. BNN menginisasi menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” terbanyak se Indonesia yang diikuti oleh 3,6 juta peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  DPRD Maluku : Jasa Medis Dokter Spesialis di Tiga Rumah Sakit Dibayarkan Tahun 2023

“BNN Provinsi Maluku sebagai lembaga vertikal BNN RI turut serta dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan 15.000 orang yang berasal dari Provinsi Maluku. Karena itu kami memberikan penghargaan  kepada sekolah dan instansi yang ikut dalam kegiatan itu,” kata Rohmad.

Penulis : Monica Lienkelita Thenu

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.