Pemilu 2024, Partai NasDem Maluku Target Menang

oleh
oleh
Hamdani Laturua. FOTO : DOK. PRIBADI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPW Partai NasDem Maluku menargetkan kemenangan Pemilu Legislatif 2024 baik untuk DPR RI, provinsi, maupun seluruh kabupaten dan kota.

“Target kami untuk Pileg 2024 masih tetap sama dengan lima tahun sebelumnya, untuk DPR RI satu kursi, DPRD provinsi hingga setiap daerah pemilihan pada tujuh dapil di Maluku,” kata Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, Kamis (23/3/2023).

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Partai NasDem meraih kemenangan cukup menggembirakan terutama di tingkat kabupaten/kota karena  para kadernya menduduki posisi pimpinan DPRD.

Di Kabupaten Maluku Tengah, lima kursi diraih para kader NasDem dan menjadi Ketua DPRD.

“Sama halnya di Kabupaten Buru Selatan meraih tiga kursi dan menjadi pimpinan DPRD, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kota Tual, sedangkan di Kabupaten Seram Bagian Barat menduduki posisi wakil ketua DPRD,”jelas Hamdani.

Menurut dia, pada Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapatkan tiga kursi dan ditargetkan untuk pileg 2024 nanti bisa ada tambahan dua kursi untuk mendapatkan posisi ketua DPRD setempat.

Sama halnya dengan Kabupaten Maluku Barat Daya saat ini ada tiga kursi yang ditempati kader NasDem sehingga ditargetkan penambahan satu kursi pada pemilu legislatif 2024 sehingga bisa memimpin DPRD Kabupaten MBD.

Untuk itu DPD Nasdem telah mengingatkan teman-teman kader partai di daerah kalau mempertahankan sebuah kemenangan itu lebih berat dari upaya meraihnya sehingga semua harus bekerja maksimal.

“Kita tidak mau beronani politik tetapi semua kader harus bekerja keras dan memiliki jiwa militansi yang tinggi untuk meraih kemenangan baik Pilpres maupun Pileg dan pilkada serentak 2024,” tandasnya.

Sebab fatsun politik NasDem sudah jelas memperjuangkan kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, dan kemenangan Anies adalah kemenangan Partai NasDem.

BACA JUGA :  Lanud Pattimura Bagi Sembako Dan Bersih Pantai di Dua Desa Binaan

Pewarta : Daniel Leonard/Antara
Editor : Ikhwan Wahyudi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.