Anggota Dit Polairud Periksa Muatan Barang Campuran di Dermaga Kobisadar

oleh
oleh
Anggota Dit Polairud Polda Maluku, Pos Sandar Kobisadar melakukan pemeriksaan barang campuran di Dermaga Kobisadar Maluku Tengah, Jumat (24/3/2023). FOTO : DIT Polairud Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Berbagai kegiatan dilakukan anggota Dit Polairud Polda Maluku di wilayah tugasnya sepanjang Jumat (24/3/2023). Seperti yang dilakukan personil Kapal Patroli (KP) XV-2005 Pos Sandar Kobisadar dan KP Pos Sandar Tulehu, Maluku Tengah (Malteng).

Personil KP XVI-2005 Pos Sandar Kobisadar melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap muatan barang campuran yang turun di Dermaga Kobisadar Kecamatan Seram Utara Timur Kobi Kabupaten Malteng.

Pemeriksaan barang campuran itu dilakukan saat bongkar muat barang di kapal saat berlabuh di Dermaga Kobisadar.

“Anggota Pos Sandar Kobisadar melakukan pengawasan serta pemeriksaan terhadap muatan barang campuran yang turun dan juga naik di Dermaga Kobisadar, dalam kegiatan ini tidak ditemukan barang mencurigan,” Kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si.

Anggota Pos Sandar Kobisadar juga melakukan kegiatan Jumat curhat bersama jamaah Masjid Al-Falah Desa Kobi Mukti.

Dalam kegiatan ini, anggota Dit Polairud Polda Maluku mengajak jamaah Masjid Al-Falah senantiasa perbanyak bersyukur atas hidayah yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Tak lupa bahwa salah satu nikmat yang sangat besar diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita yaitu nikmat kesehatan, dengan demikian kita harus perbanyak bersyukur kepadaNYA,” ungkap Handoyo.

Anggota Pos Sandar Tulehu bersama juragan kapal di Pelabuhan Tulehu

Sementara itu, anggota Pos Sandar Tulehu menggelar kegiatan Program Kapolda Maluku, Basudara Manise, dengan juragan dan ABK KM. Mulia 03 yang sandar di Pelabuhan Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng.

Pada kegiatan ini, anggota Dit Polairud Polda Maluku menghimbau kepada juragan kapal agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan ABK dalam setiap pelayaran kapal.

Sebagai juragan sebelum pelayaran kapal, harus memperhatikan cuaca ekstrim yang sering terjadi di perairan Maluku.

BACA JUGA :  TKMKB  : Optimalkan Rujukan Horizontal Butuh Peran Pemda

“Selain itu, anggota kami juga minta juragan kapal siapkan alat-alat keselamatan berupa life jachket dan Ring bouy demi keselamatan para ABK kapal,” kata Handoyo.

Anggota Dit Polairud juga mengajak ABK kapal untuk bersama menjaga Kantibmas di wilayah perairan agar aman dan kondusif. (***)

Penulis : Penulis : Megi Melasari

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.