Cuaca Ekstrim, Polairud Polda Maluku Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan Pelabuhan Rakyat

oleh
oleh
Personel Kapal Patroli (KP) XVI-1010, Direktorat Polairud Polda Maluku kembali melakukan Giat Sambang Nusa serta pengawasan dan pengamanan giat masyarakat di Pelabuhan Rakyat Tahoku dan Dusun Waitomu Negeri Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah  (Malteng) Senin (27/3/2023).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Personel Kapal Patroli (KP) XVI-1010, Direktorat Polairud Polda Maluku kembali melakukan Giat Sambang Nusa serta pengawasan dan pengamanan giat masyarakat di Pelabuhan Rakyat Tahoku dan Dusun Waitomu Negeri Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah  (Malteng) Senin (27/3/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, S.IK, M.Si, mengatakan, Kegiatan pengawasan dan pengamanan di pelabuhan Rakyat Tahoku -Maluku Tengah dan Sambang Nusa kepada para nelayan pesisir Dusun Waitomu yang bersiap-siap akan melaut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut akibat perubahan cuaca ekstrim pekan ini.

“Hari ini crew KP.XVI-1010 melakukan kegiatan pengawasan dan pengamanan terhadap kegiatan arus naik turun penumpang spit Tahoku -Seram dan bongkar muat sembako/logistik dan hasil bumi di pelabuhan Rakyat Tahoku-Maluku Tengah lebih diperketat karena, perubahan cuaca hari ini sangat ekstrim, adanya gelombang laut disertai angin kencang,” jelasnya.

Disamping nelakukan pengawasan dan pengamanan, masyarakat pengguna jasa angkutan laut dan para nelayan juga dihimbau untuk tidak lupa membawa kelengkapan keselamatan (life jacket) serta membatasi jumlah penumpang.

“Muatan agar tidak over kapasitas serta memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” katanya. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  ATURURI Dinilai Layak dijuluki bapak Pembangunan Papua Barat

No More Posts Available.

No more pages to load.