BTN KCU Ambon Tawarkan Fasilitas Untuk Pensiunan Yang Ingin Berwirausaha

oleh
oleh
Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Ambon AH Yudi Evarianto. (ANTARA/Winda Herman)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Ambon, Maluku, berinovasi menawarkan paket bundling untuk memfasilitasi nasabah pegawai dan pensiunan yang ingin berwirausaha.

Perseroan bersama Indogrosir menyediakan paket pembuatan warung modern yang dapat dibiayai Kring BTN bernama Kring Warung Batara Sejahtera.

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Ambon AH Yudi Evarianto, mengatakan produk Kring BTN merupakan fasilitas kredit ringan yang dapat diakses oleh nasabah pegawai atau pensiunan.

Paket bundling tersebut juga ditawarkan untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Ambon.

“Kami terus berupaya meningkatkan bisnis sekaligus mendongkrak perekonomian di Ambon. Kami pastikan proses pengajuan Kring Warung Batara Sejahtera sangat cepat dan dapat selesai dalam satu hari kerja,” kata Yudi di Ambon, Selasa (28/3/2023).

Menurutnya, nasabah BTN yang memiliki warung modern tersebut juga berkesempatan menjadi agen BTN.

Agen BTN sendiri merupakan perantara Bank BTN yang memberikan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor kepada masyarakat umum di wilayah Ambon.

Selain menawarkan fasilitas tersebut, lanjut Yudi, Bank BTN KC Ambon juga mengadakan talkshow kewirausahaan Bersama Indogrosir.

“Bank BTN juga memberikan gimik menarik bebas biaya provisi dan administrasi untuk pengajuan Kring BTN untuk pembukaan Toko melalui Indogrosir,” terangnya.

Yudy menyebutkan Bank BTN KC Ambon telah membukukan realisasi Kring BTN sebesar Rp168 miliar selama 2022. Nilai tersebut menyumbang catatan aset BTN KC Ambon senilai Rp528 miliar per akhir 2022.

“Hingga akhir Februari 2023, realisasi penyaluran Kring BTN di KC Ambon telah menembus angka Rp26 miliar dengan pengelolaan 3.415 nasabah payroll aktif dan 1.020 nasabah pensiunan aktif,” ucap Yudi.

BACA JUGA :  Usai Rusuh, SPBU di Kota Sorong Telah Beroperasi Normal

Pewarta : Winda Herman/Antara
Editor : Agus Salim

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.