Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Jelang Berbuka Puasa

oleh
oleh
Merajut adalah salah satu aktifitas yang bisa dilakukan saat menunggu waktu berbuka alias ngabuburit. Foto : Tasya

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ngabuburit alias mengisi waktu menjelang buka puasa biasa dilakukan dengan aktifitas di luar rumah, entah bersepeda, nongkrong di taman kota, atau berkunjung ke mal-mal. Padahal aktifitas yang seru juga bisa dilakukan di rumah sambil menunggu waktu berbuka.

Ngabuburit atau kegiatan yang biasanya dilakukan sembari menunggu jam berbuka ini merupakan tipe kegiatan yang bisa dilakukan dimana saja, dengan siapa saja atau melakukan apa saja.

Nah berikut adalah lima rekomendasi aktivitas untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan ngabuburit tanpa harus keluar rumah.

Movie  Marathon

Kegiatan yang bisa termasuk dalam hobi sejumlah  orang ini sudah tidak asing terutama saat masa pandemi COVID-19 mendera. Kamu bisa membuat daftar film yang ingin ditonton terlebih dahulu, entah itu film lokal maupun internasional. Movie marathon biasanya bisa berlangsung dalam beberapa jam atau bahkan sehari jika kamu termasuk maniak film. Tentu harus memilih tontonan yang tidak sampai membatalkan puasamu dong.

Melukis

Untuk beberapa orang melukis merupakan hal yang sulit, namun sebenarnya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bahkan berguna untuk menghilangkan stress. Apalagi lewat goresan dan warna kamu bisa mengekspresikan apa yang sedang kamu rasakan sekarang. Tidak perlu melukis yang secara teratur seperti menggambar pola terlebih dahulu, marble painting bisa menjadi solusi saat kamu merasa melukis dengan pola cukup sulit dilakukan.

Membaca Alternative Universe

Membaca AU atau alternative universe merupakan jalan ninja yang selalu dilakukan oleh para kawula muda saat mereka merasa bosan. Bacaan fiksi yang biasanya tersedia di platform twitter ini dapat diakses dengan mudah dan gratis cukup dengan syarat memiliki akun twitter. Karakter fiksi yang diciptakan oleh para penulis mampu membuat pembaca senyum-senyum sendiri hingga waktu berlalu begitu cepat.

BACA JUGA :  Kapolda Maluku Pelopori Hari Tanpa Kendaraan Bermotor ke Kantor

Merajut

Kegiatan old-skool satu ini mungkin dianggap agak complicated bagi sebagian orang namun sekarang dunia merajut sudah berkembang jauh sehingga tidak perlu lagi menyulam secara intens masing-masing ikatan benang,  sekarang benang crochet tercipta sudah sangat kompleks sehingga kita hanya perlu mengikuti pola sesuai instruksi yang tersedia.

Meronce

Yang terakhir ada meronce atau membuat perhiasan dari pernak-pernik. Selain bahan-bahannya mudah ditemui, meronce juga termasuk dalam kategori prakarya yang mudah dilakukan karena yang diperlukan hanyalah keuletan dalam menyelaraskan pernak-pernik yang ada sehingga menjadi satu perhiasan yang cantik.

Gimana apakah kamu tertarik menghabiskan waktu melakukan hal-hal tersebut. Selamat mencoba ya.

Penulis : Tasya Tupamahu 

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.