Pelni Ambon Prediksi Penumpang Kapal Naik 20 Persen Saat Puncak Mudik Lebaran 2023, 17 Armada Siap Operasi

oleh
Penumpang KM. Tidar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (3/4/2023). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT. Pelni Cabang Ambon prediksikan jumlah pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Tahun 2023 yang akan gunakan jasa angkutan kapal PT. Pelni (Persero) melalui Pelabuhan Yos Sudarso Ambon naik 20 persen.

“Untuk sekarang masih normal, diprediksikan tanggal 17 (April) ada kenaikan 20 persen,”kata Kepala Cabang PT. Pelni Ambon, Ilham di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (3/4/2023).

Untuk armada Pelni, kata dia, ada 17 kapal yang siap beroperasi layani pemudik baik menuju maupun dari Pelabuhan Ambon termasuk tambahan 1 kapal, KM. Ciremai.

“Ada 17 kapal yang siap untuk dioperasikan, 10 kapal penumpang, biasanya 8 (kapal penumpang (yang singgahi Pelabuhan Ambon) dan 7 kapal perintis,”jelasnya.

Ditambahkan Manager Operasional PT. Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assagaff, puncak mudik melalui Pelabuhan Ambon diprediksikan akan terlihat mulai H-15 jelang lebaran.

Manager Operasional PT.Pelni Cabang Ambon, Muhamad Assagaff. Foto : terasmaluku.com

“Puncak mudiknya itu kita prediksi mulai H-15 sampai arus balik H+15,”jelasnya.

3 kapal yang sebelumnya docking kata dia sudah kembali beroperasi.

“Armada (ada) 11 kapal yang siap beroperasi. Tiga kapal sudah selesai dock dan sudah siap beroperasi, Ngapulu sudah jalan per 31 Maret, Sangiang juga sudah jalan, Leuser juga sudah. Ada juga kapal perintis (Sabuk Nusantara) ada 7 yang suah ready juga layani di jalur sini (Maluku),”terangnya.

Tiket

Terkait ketersediaan tiket, Kacab PT. Pelni Cabang Ambon, Ilham menghimbau calon penumpang untuk beli tiket dari jauh-jauh hari.

Ini dimaksudkan agar pihaknya dapat prediksikan tambahan tiket atau dispensasi sesuai kebutuhan.

“Saya himbau kepada teman-teman calon penumpang belilah tiket jauh-jauh hari supaya kita bisa prediksi dan nanti mudah-mudahan ada dispensasipenumpang sesuai kebutuhan,”

Ditambahkan Manager Opersional PT. Pelni Ambon, Muhammad Assagaff, dispensasi atau tambahan tiket dapat dilakukan jika jumlah penumpang membludak.

BACA JUGA :  Satu Pasien Meninggal, Kasus Aktif di Maluku Meningkat Drastis, Ambon Dominasi

“Kita bisa cover, kita sudah dikasi dispensasi penumpang oleh KSOP untuk tambahan penumpang non seat,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.