Pertamina Apresiasi Pemda Mimika Dalam Pengawasan Uji Coba Subsidi Tepat

oleh
oleh
SPBU

TERASMALUKU.COM,-MIMIKA-Pemerintah Daerah Mimika turut mengawasi pelaksanaan uji coba Program Subsidi Tepat. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan untuk memastikan transaksi pembelian solar bersubsidi menggunakan QR Code berjalan tanpa kendala.

Dukungan Pemerintah Daerah Mimika diapresiasi Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun.

“Pertamina mengapresiasi Pemda dan Satpol PP dalam membantu kegiatan pendaftaran Program Subsidi Tepat. Kehadiran teman-teman Satpol PP menjadikan kegiatan berjalan lancar,” kata Edi, Jumat (14/4/2023).

BACA JUGA : Pertamina Gandeng Pemkab Mimika Dalam Uji Coba Full Cycle Program Subsidi Tepat

Edi juga mengapresiasi keikutsertaan berbagai elemen masyarakat yang turut melancarkan uji coba full cycle Program Subsidi Tepat. Hal ini tampak jelas terlihat dari banyaknya kendaraan yang telah terdaftar dan bertransaksi menggunakan QR Code di Kabupaten Mimika.

Dukungan masyarakat dan pemerintah daerah, kata Edi, semakin mempercepat upaya PT Pertamina untuk mendistribusikan BBM Subsidi tepat sasaran.

“Dukungan ini sangat diperlukan agar pendaftaran Program Subsidi Tepat berjalan dengan baik dan lancar di wilayah Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku merasa bangga karena Kabupaten Mimika menjadi salah satu lokasi implementasi Program Subsidi Tepat.

“Program Subsidi Tepat ini dapat membantu konsumen mengontrol pemakaian BBM, mengubah perilaku menjadi hemat, dan memberikan kontribusi pajak kepada daerah nantinya,” ujarnya.

Sampai hari ini, total pendaftar yang telah meregistrasikan kendaraannya terus bertambah, dan warga Kabupaten Mimika turut berkontribusi atas peningkatan itu. Karena itu, Edi mengajak warga untuk menyukseskan Program Subsidi Tepat dengan mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id dengan menyiapkan dokumen yang akan diunggah melalui website.

Dokumen itu adalah foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan dengan nomor Polisi. Sementara untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan perlu menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

BACA JUGA :  Cegah Covid-19, Pangdam Bagikan Ribuan Masker di Pasar Mardika dan Passo

Namun jika mengalami kesulitan, warga bisa datang ke SPBU untuk mendapatkan bantuan dari operator. “Ayo teman-teman di Mimika, daftarkan segera kendaraan anda ke dalam Program Subsidi Tepat melalui subsiditepat.mypertamina.id,” ujarnya. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.