Penjabat Bupati Malteng : ASN Dituntut Mampu Menjadi Motor Kemajuan Bagsa

oleh
oleh
penutupan pelatihan dasar bagi calon aparatur sipil negara (CASN) golongan I dan II Pemkab Maluku Tengah (Malteng) di Aula Kampus Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan Masohi, Malteng Kamis (4/5/2023). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) dituntut untuk mampu menjadi motor kemajuan Indonesia, agar mampu bekerja cepat, responsif, efesien.

“Juga mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berani melakukan inovasi, mengikuti dinamika politik dan ekonomi, mendengar keinginan masyarakat dengan selalu mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan yang lain maupun golongan,”kata Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Malteng, Silviana Mattemmu pada penutupan pelatihan dasar bagi calon aparatur sipil negara (CASN) golongan I dan II di Aula Kampus Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan Malteng, Kamis (4/5/2023).

“Sebagai seorang ASN, kita pun harus memahami kedudukan dan peran ASN dalam kerangka NKRI serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas,”kata Penjabat Bupati lagi.

Penjabat Bupati menekankan agar CASN harus benar-benar menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai ASN nantinya. Disamping itu mereka harus memiliki kesadaran dan komitmen moral yang menjunjung tinggi integritas yang harus diinternalisasikan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai seorang ASN.

“Saya harap, semoga ilmu yang didapatkan melalui pelatihan dasar CASN ini dapat diterapkan pada bidang tugas masing-masing dengan baik serta semakin memperkuat komitmen saudara-saudari untuk siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat,”ujar Penjabat Bupati.

Penulis : Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Rusun Untuk ASN Ambon Diresmikan

No More Posts Available.

No more pages to load.