Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Mengapung di Perairan Galala Ambon, Ari-arinya masih Melekat

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jasad bayi laki-laki dengan ari-ari masih menempel di tubuhnya ditemukan mengapung di Perairan Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (30/5/2023) sore.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay mengungkapkan, jasad bayi ini pertama kali ditemukan sekitar pukul 17.00 WIT oleh saksi Marfin Manuputty (13/), seorang remaja Desa Galala yang ketika itu sedang mencari ikan usai bermain bola dengan rekan-rekannya di perairan dangkal tersebut.

Awalnya, saksi Marfin bersama rekan-rekannya main bola sekaligus mandi perairan dangkal itu.

Remaja 13 tahun ini kemudian mencari ikan di sekitar lokasi tersebut. Namun ia justru melihat ada jasad bayi yang mengapung.

“Menurut keterangan saksi Marfin Manuputty (13), awalnya pada pukul 15.00 WIT saksi dan 4 orang rekannya sementara mandi dan bermain bola di perairan dangkal Desa Galala. Tiba-tiba saksi yang saat itu sementara mencari ikan, melihat sesosok jenazah sementara mengapung di air,”ungkapnya dikonfirmasi Selasa malam via seluler.

Saksi Marfin lantas beritahukan apa yang dilihatnya itu kepada rekan-rekannya, kemudian salah seorang rekannya memanggil warga setempat.

Jasad bayi tersebut kemudian dievakuasi ke talud pantai.

“Selanjutnya salah seorang rekan saksi langsung segera memanggil warga setempat untuk melihat hal tersebut dan rekan saksi yang lainnya langsung mengangkat jenazah ke daratan dan meletakan jenazah tersebut diatas talit (talud) penahan air laut tepatnya dibawah JMP depan lapangan Bola gawang mini Rurehe,”terangnya.

Sekitar pukul 18.40 WIT, personel Polsek Sirimau bersama dengan Personel Unit PRC Dit Samapta Polda Maluku tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan mengevakuasi jasad bayi ini ke RS Bhayangkara Tantui Ambon untuk dilakukan Visum luar.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD  : Kalau Gojek Tidak Profesional Kita Usir Saja Dari Ambon

“Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh dr. Joe go, bayi tersebut baru dilahirkan dan belum sampai dengan satu hari. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah,”terangnya lebih jauh.

Terkait hal ini, Polsek Sirimau masih lakukan penyelidikan. “Masih ditangani Polsek Sirimau,”jawab Ipda Janete.

Jasad bayi masih berada di ruang Jenazah RS Bhayangkara untuk dikremasi.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.