PLN ULP Moa Aksi Beach Clean Up di Destinasi Wisata Indah Pantai Syota MBD

oleh
oleh
PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moa berpartisipai dalam kegiatan bersih lingkungan di tempat wisata Pantai Syota, Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Kamis (1/6/2023). FOTO : HUMAS PLN UIW MALUKU MALUT

 TERASMALUKU.COM,-PULAU MOA– PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moa berpartisipai dalam kegiatan sosial di bidang lingkungan pada Kamis (1/6/2023).

Aksi Beach Clean Up yang merupakan bagian dari Employee Volunteer Program (EVP) ini digelar di Pantai Syota, Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan melibatkan pegawai PLN ULP Moa.

BACA JUGA : Tak Hanya Kurangi Emisi, Kendaraan Listrik Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Aksi sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari program sukarela perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata sekaligus edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat sekitar.

Manager PT PLN (Persero) ULP Moa, Don Freddy Efruan menuturkan, para pegawai antusias memulai proses pembersihan sejak pagi.

Pantai Syota merupakan salah satu destinasi wisata teranyar di Pulai Moa. Pesona alamnya yang menakjubkan membuat pantai ini pernah meraih Anugerah Pesona Indonesia 2022. Namun, belakangan keindahan pantai ini dipenuhi sampah plastik.

“Hal ini yang menjadi motivasi pegawai PLN ULP Moa untuk turut mengambil andil menjaga lingkungan, terutama di destinasi wisata yang tentunya diharapkan dapat membangkitkan perekonomian daerah setempat,” tutur Don Freddy Efruan.

Selama beberapa jam beraksi, peserta dengan tekun mengumpulkan sampah plastik yang tercecer di sepanjang Pantai Syota.

Tak hanya mengumpulkan sampah yang terlihat di permukaan, tetapi juga menyisir pantai untuk mencari sampah yang tersembunyi di antara pasir pantai. Botol plastik, kantong plastik, sedotan, dan berbagai jenis sampah plastik lainnya menjadi fokus utama pembersihan.

“Kegiatan ini bukan hanya menjadi momen untuk membersihkan pantai, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Para peserta berbagi pengetahuan dan informasi tentang bahaya sampah plastik terhadap ekosistem laut, serta pentingnya pengurangan penggunaan plastik sekali pakai,” tambahnya.

BACA JUGA :  SATGAS : Pemerintah Daerah Harus Gencarkan 3T Guna Tekan Covid-19

Menanggapi hal tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula berharap, melalui EVP, seluruh pegawai PT PLN (Persero) dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi lingkungan sekitar dan menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan, serta kelestarian alam.

Kegiatan pembersihan pantai ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan tindakan nyata dapat memberikan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.