Ketum NasDem Surya Paloh Ceritakan Pertemuannya Dengan Presiden Jokowi

by
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat peresmian Gedung Nasdem Tower di Menteng, Jakarta, Selasa (22/2/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

JAKARTA-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

“Mungkin kemarin dianggap hari baik oleh Pak Jokowi. Selesai reshuffle kabinet, mengundang saya bertemu untuk berbicara,” kata Surya Paloh di Tower NasDem, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Dia mengatakan pertemuan tersebut sudah direncanakan sejak lama. Namun, karena kesibukan masing-masing, pertemuan itu baru terwujud usai Apel Siaga Perubahan NasDem dan momen setelah perombakan Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA : Apel Siaga Perubahan Partai NasDem Sukses, Anies Baswedan : Kami Siap Melewati Ujian

Paloh menegaskan hubungannya dengan Jokowi bukan sebatas hubungan antara seorang ketua umum partai politik dengan seorang presiden. Namun, menurut dia, ada hubungan personal yang cukup dekat.

“Mungkin saya yang lebih dituakan dengan yang lebih muda sedikit,” tambahnya.

Dia mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana cukup baik. Paloh dan Jokowi juga tidak membahas hal-hal formal, tetapi lebih banyak saling bertukar informasi. Bahkan, tambahnya, Jokowi juga memuji Apel Siaga Perubahan NasDem di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Terkait pernyataan revolusi mental yang disampaikan pada Apel Siaga Perubahan NasDem, Paloh mengatakan Jokowi pun memberikan komentar saat pertemuan mereka.

“Saya sedang tunggu-tunggu, Bang Surya ngomong apalagi ini,” kata Paloh menirukan pernyataan Jokowi.

Sebelumnya, Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Barno, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Apel siaga itu diikuti ratusan ribu kader Partai NasDem se-Indonesia. Surya Paloh dan bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan pun turut menyampaikan orasi politik.

Pewarta : Fauzi/Antara
Editor : Fransiska Ninditya

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Parkir Liar Dominasi Anggota Polisi, Dishub Ancam Gembos Ban Jalan Pattimura

No More Posts Available.

No more pages to load.