Dispar Maluku Gandeng Putri Pariwisata Untuk Promosikan Wisata

by
Kadispar Maluku Meykal Pontoh (kiri) bersama Putri Pariwisata Maluku 2023 Kanidya Christandira Tuhumury di Ambon, Maluku, Senin (18/9/2023). ANTARA/Winda Herman

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku menggandeng Putri Pariwisata Maluku 2023, Kanidya Christandira Tuhumury, untuk mempromosikan destinasi wisata di wilayahnya.

“Dengan keberadaan Putri Pariwisata Maluku ini, tentunya dia akan mengemban tugas selama satu tahun ke depan. Tugasnya seperti apa, ya dia akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di seluruh Provinsi Maluku,” kata Kepala Dinas Pariwisata Maluku Meykal Pontoh di Ambon, Maluku, Senin (18/9/2023).

Ia mengatakan dengan adanya Putri Pariwisata ini akan menarik perhatian tidak hanya lokal, namun juga nasional.

Kanidya meraih runner up II dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Tahun 2023, yang digelar di Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Prestasi Kanidya itu menunjukkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan pariwisata selama ini telah berjalan maksimal.

Meykal mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dalam pembuatan program-program yang merujuk pada pengembangan destinasi wisata di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Sementara itu, Kanidya mengatakan tugas ini menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk dapat mengembangkan destinasi wisata yang ada di Maluku dan juga Indonesia.

“Satu tahun ke depan menjadi tanggung jawab bagi saya untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Maluku dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Lulusan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) itu menyatakan Maluku punya banyak potensi destinasi wisata yang indah.

Bukan saja soal keindahan alamnya, tetapi juga potensi ekonomi kreatif serta desa wisata menjadi fokus dirinya untuk dikembangkan bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

Ia mengatakan promosi wisata akan dilakukannya dengan memanfaatkan dunia digital termasuk membuat konten-konten kreatif tentang destinasi wisata Maluku.

“Kalau turun langsung ke lokasi itu sudah pasti. Tapi, saya juga akan kembangkan dengan memanfaatkan konten-konten di dunia digital,” ungkap Kanidya yang kelahiran Negeri Haruku itu.

BACA JUGA :  Ini Langkah Mudah Cegah Kerugian Akibat COVID-19

Tidak hanya itu, kolaborasi dengan masyarakat kecil juga menjadi bagian penting baginya untuk mendukung program pengembangan wisata dimaksud.

“Artinya, produk-produk UMKM mereka bisa saya promosikan untuk pengembangan pariwisata Maluku dan Indonesia,” ucapnya, yang juga mendapat predikat Miss Marine Tourisme serta Putri Berbakat.

Grand Final PPI 2023 diikuti 33 kontestan perwakilan provinsi di Indonesia dengan mengusung tema “Tourism and Green Investments“.

Pewarta : Winda Herman/Antara
Editor : Kelik Dewanto

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.