Deklarasi Relawan Manies Maluku, Mak-mak Dukung Anies Presiden RI

oleh
oleh
Ratusan Mak-mak di Maluku, menggelar deklarasi dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 - 2029. Deklarasi "Relawan Manies" (Mak-mak Anies) yang mengusung tema bergerak dengan cinta untuk Indonesia Raya, ini dihadiri ratusan orang mak-mak atau ibu-ibu di kota Ambon, Jumat (29/9/2023).

TERASMALUKU.COM,- AMBON-Ratusan Mak-mak di Maluku, menggelar deklarasi dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 – 2029.

Deklarasi “Relawan Manies” (Mak-mak Anies) yang mengusung tema bergerak dengan cinta untuk Indonesia Raya, ini dihadiri ratusan orang mak-mak atau ibu-ibu di kota Ambon, Jumat (29/9/2023).

Deklarasi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan Pelantikan Pengurus Relawan Manies oleh Koordinator Presidium Anies, La Ode Basir.

“Pak Anies menyampaikan salam hangat kepada ibu-ibu relawan Manies Maluku. Doakan Insya Allah kita akan berjumpa, mudah-mudahan di November beliau (Anies) akan ke sini (Maluku),” kata La Ode Basir dalam sambutannya.

Kepada wartawan, La Ode Basir mengaku, jejaring relawan Anies secara nasional yang sudah terbentuk sebanyak lebih dari 700. “Memang termasuk Maluku, Papua dan hampir seluruh Indonesia itu udah terbentuk. Hari ini adalah legalitas formalnya saja,” kata dia.

Basir mengaku, sebagaimana disampaikan Koordinator Presidium Relawan Manies Provinsi Maluku, bahwa sebenarnya tim ini sudah berjalan sejak setahun lalu.

“Hari ini saya datang dalam rangka memberi legalitas saja, melantik mereka, mengukuhkan mereka, agar gairah dan semangat mereka untuk mensosialisasikan pasca jelasnya pasangan Mas Anies,” ungkapnya.

BACA JUGA: AniesRelawan APIK Ambon Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Pasangan Anies sudah jelas yaitu Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden RI. Pasangan dengan akronim Amin (Anies – Imin) ini sudah tidak lagi ada keraguan.

“Pasangan Amin sudah jelas tidak ada keraguan lagi. Jadi masyarakat Indonesia pilih yang pasti-pasti saja. Hari ini Anis sudah pasti punya perahu, Anis sudah pasti punya pasangan, kalau yang lain belum pasti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Terkuak Kasus Dugaan Penyelewangan Dana BOS di Malteng, Para Kepsek Setor ke Dinas

Basir mengajak masyarakat Indonesia agar dapat mengikut jejak Mak-mak dari Maluku, negeri Para Raja-raja. “Kita kirimkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk Indonesia lebih maju kita memilih pemimpin yang mengabdi yaitu pasangan Amin, Mas Anies dan Gus Imin,” pintanya.

Relawan Manies Provinsi Maluku sendiri terdiri dari Mak-mak (ibu-ibu) dengan latar belakang berbeda, dimulai dari ibu rumah tangga, pengusaha, aktivis dan sebagainya.

“Kita mama-mama ini sebenarnya sudah terbentuk 1 tahun lebih sebelum Pak Anies menyatakan sikap maju sebagai Presiden RI tahun 2024,” ungkap Dhinalia Bin Thahir, Koordinator Presidium DPW Relawan Manies Provinsi Maluku.

Relawan Manies merupakan wadah berkumpul untuk menyatukan visi dan misi dengan berbagai inovasi yang dilakukan untuk perubahan.

“Kita satukan visi misi dengan segala inovasi dan semangat yang ada dengan satu tujuan untuk perubahan intinya Pak Anies Baswedan pilihan katong (kita) semua,” ujarnya.

Pengurus DPW Relawan Manies Maluku sudah terbentuk. Selanjutnya, tim akan kembali melakukan deklarasi di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Insya Allah ke depan dengan suara emak-emak Pak Anis bisa jadi Presiden. Setelah ini kita juga akan deklarasi, membentuk Relawan Manies di 11 kabupaten kota. Sekarang sudah ada dan saat ini lagi persiapan untuk deklarasi,” jelasnya.

Sementara itu, Saadiah Uluputty, selaku dewan pembina Relawan Manies Maluku, menilai deklarasi ini merupakan satu langkah maju. Di mana, mak-mak ingin ada perubahan yang signifikan terutama pada roda ekonomi kehidupan sehari-hari.

“Sebagai partai pengusung kami melihat jaringan emak-emak ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan emak-emak dan kita berharap ada kunjungan Pak Anies di Maluku,” harapnya.

Saadiah yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI dapil Maluku, berharap Anies Rasyid Baswedan dapat berkunjung di Maluku. Ini agar Anies bisa menyampaikan visi misinya untuk kawasan Indonesia Timur.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran VIRUS Corona, BPJAMSOSTEK Aktifkan Protokol Lapak Asik

“Kita berharap kawasan yang potensial, yang kaya di Indonesia Timur ini bisa dikelola dengan baik, yang sudah tentu membutuhkan pemimpin yang memiliki nilai-nilai keadilan,” harapnya.

Maluku membutuhkan pemimpin yang dapat berlaku adil dan membangun bangsa Indonesia secara merata, atau terdistribusi di seluruh kawasan. Bukan saja di Jawa, Sumatera atau Kalimantan, tetapi juga di kawasan-kawasan Indonesia Timur.

Penulis : Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.