Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Maluku & Organisasi Profesi Jurnalis Teken MoU

oleh
Penandatangan MoU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tingkatkan pengawasan partisipatif Pemilu 2024, Bawaslu Provinsi Maluku dan Media Massa melalui Organisasi Profesi Jurnalis IJTI Maluku, AJI Ambon serta KPID Maluku teken Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (22/11/2023).

Penandatanganan MoU ini dilakukan pada pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media Massa di Kota Ambon yang juga diikuti perwakilan organisasi masyarakat, Partai Politik maupun calon perseorangan.

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Subair mengatakan media miliki peranan penting karena sebagai corong dalam memberikan edukasi, sosialisasi serta pendidikan politik guna mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

“Ada tiga peran media, berikan pendidikan politik, sebagai penangkal hoax dan sebagai pilar yang menguatkan penyelenggara (Pemilu 2024),”kata Subair.

Dan peran media itu sangat diperlukan untuk mendukung kerja-kerja penyelenggara Pemilu 2024 mengingat pentingnya kepercayaan publik terhadap penyelenggara.

Apalagi media dalam menyampaikan informasi pemilu maupun berkaitan dengan penyelenggara ada kebijaksaan melalui konfirmasi.

“Penyelenggara bisa dipercaya peserta, dipercaya pemilih, dipercaya semua orang, saya yakin masalah-masalah dapat diselesaikan dengan baik,”sambungnya.

Sehingga melalui peran media ini, pihak penyelenggara pemilu apakah itu KPU maupun Bawaslu dapatkan penguatan. “Karena publik sangat gampang mengerti melalui pemberitaan media yang baik (tertanggungjawab),”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  11 Orang Luka dan 101 Rumah Rusak Akibat Gempa 5,6 SR Di Solok Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.