Tekan Seks Bebas, Penjabat Bupati dan Ketua TP PKK Jadi Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten SBB,

oleh
oleh
Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra As'aduddin bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Norma Riana dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten SBB di Kantor Bupati Jumat (1/12/2023). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra As’aduddin bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Norma Riana dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten SBB di Kantor Bupati Jumat (1/12/2023).

Pengukuhan dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pengukuhan Ayah Dan Bunda Genre Kabupaten SBB itu dilakukan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga BerencanaNasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Nopian Andusti dengan menyematkan selempang sebagai tanda pengukuhan Duta Genre.

BKKBN memunculkan program GenRe alias Generasi Berencana (GenRe). Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang.

Nopian Andusti mengatakan pentingnya peranan duta GenRe dalam menekan angka prevalensi  stunting yang diakibatkn pergaulan bebas atau seks pranikah, pernikahan dini narkoba dan napza, obat berbahaya.

“Yang kita butuhkan  peranan duta GenRe yang akan mengajak semua generasi untuk berpikir positif, memikirkan masa depan, menunda pernikahan muda, jangan sampai memakai narkoba, apalagi seks bebas,” ujar Andusti.

Sementara itu Penjabat Bupati mengatakan program GenRe dibuat untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja, terkhusus di Kabupaten SBB.

“GenRe mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebelum memutuskan berkeluarga, pasti banyak tahap yang harus dilalui, misalnya merencanakan pendidikan, berkarier,” ujar As’aduddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis BKKBN Kabupaten SBB dr.Johanis Tappang, perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Maluku serta pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB. (Fadli)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Yusuf Wally Bagi WiFi Gratis Kepada Siswa

No More Posts Available.

No more pages to load.