Fokus Kesehatan dan Pendidikan, Prabowo-Gibran Bakal Bangun RS dan Sekolah

oleh
Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa sebut Prabowo-Gibran bakal bangun rumah sakit dan sekolah di setiap kota dan kabupaten.

Kesehatan dan pendidikan, katanya, menjadi fokus pasangan capres cawapres nomor urut dua itu. Layanan kesehatan dan pendidikan yang representatif diklaim mampu mencetak generasi emas Indonesia.

“Memasuki era Indonesia emas pastikan generasi Indonesia tumbuh sehat sehingga pemberantasan stunting berhasil. Negara pastikan intervensi program salah satu program unggulan bangun RS dan sekolah representatif di tiap kota kabupaten,” sebut Lewerissa yang juga Ketua TKD Prabowo Gibran Maluku pada Kamis (7/12/2023).

Pembangunan RS dan sekolah itu termasuk dalam delapan program unggulan Prabowo-Gibran. Tujuannya agar lebih mendekatkan masyarakat yang ada di kabupaten dengan layanan terbaik.

Selama ini akses layanan tersentralisasi pada kota kabupaten atau di Kota Ambon. Menurutnya masih banyak masyarakat yang tinggal jauh dari pusat layanan kesehatan dan pendidikan.

Selain membangun rumah sakit dan pendidikan, program makan siang dan dan susu gratis juga akan terealisiasi. Ini sebagai cara-cara untuk menciptakan generasi muda emas Indonesia.

“’Prabowo usung 8 program unggulan diantaranya makan siang dan susu gratis bagi anak di seluruh sekolah dan di pesantren. Kalau asupan gizinya cukup pastikan menekan angka stunting di Maluku,” katanya.

Tak hanya anak-anak program asupan gizi bayi dan ibu hamil pun akan jadi prioritas kinerja Prabowo-Gibran nantinya.

Lewerissa berharap kerja TKD Maluku di lapangan mampu memberi dampak pada pertumbuhan generasi emas Indonesia di masa datang.

Penulis : Editor

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Wujudkan Sinergitas, Koramil Wahai dan Polsek Apel Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.