Ganjar Janjikan Jaringan Internet Cepat dan Gratis untuk Anak Sekolah hingga Wilayah Terluar

oleh
oleh
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen memperluas akses internet cepat, murah, dan gratis untuk anak sekolah di Indonesia. Bahkan, hingga menjangkau wilayah terluar Indonesia. Hal itu dikatakan Ganjar saat berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan, Kalimantan Timur bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen memperluas akses internet cepat, murah, dan gratis untuk anak sekolah di Indonesia. Bahkan, hingga menjangkau wilayah terluar Indonesia.

Ganjar menyatakan, kemudahan akses internet merupakan sebuah keharusan. Menurutnya, dunia digital melaju begitu cepat, dan warga Indonesia yang berada di bagian terluar juga harus tersentuh teknologi digital.

Hal itu dikatakan Ganjar saat berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan, Kalimantan Timur bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023).

“Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, untuk saat ini akses internet di Indonesia masih belum merata bagi wilayah Indonesia. Hal itu dilihatnya secara langsung usai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye.

Diketahui Ganjar sudah berkampanye untuk mengunjungi Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Laluke sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok. Kemudian Ganjar datang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan Kota Palu Sulawesi Tengah dan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang ada di sana.

Ganjar Pranowo saat berdikusi bersama para mahasiswa Balikpapan, Kalimantan Timur bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023). FOTO : ISTIMEWA

Dengan apa yang sudah dilihatnya secara langsung, Ganjar pun bakal memulai program kualitas internet super cepat, gratis, dan merata dari lembaga pendidikan yakni sekolahan.

Ganjar menuturkan, dengan internet super cepat, gratis dan merata pastinya akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif.

“Sekarang internet gratis bagi sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet ini penting,” tutur Ganjar.

Lebih jauh, Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini melanjutkan dengan internet super cepat, gratis dan merata, maka anak muda Indonesia dapat terus berkreasi dan berinovasi. Ia juga meyakini anak muda Indonesia mampu bersaing di dunia digital jika memiliki infrastruktur yang memadai.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi : 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air

“Industri kreatif tumbuh dan anak-anak bisa mendapatkan akses bagus untuk internetnya sehingga literasi digitalnya akan tambah bagus,” tegas Ganjar.

Walau begitu, Ganjar menekankan pentingnya pengawasan yang dilakukan terhadap program internet super cepat, gratis dan merata ini bagi para anak sekolah.

Misalnya guru ataupun orang tua harus aktif mengawasi anak-anak yang mengakses internet ini, agar jangan sampai malah disalahgunakan. Kemudian, tugas pemerintah yaitu memberikan fasilitas yang merata agar program tersebut bisa berjalan.

“Itu perlu dikawal orang tuanya, perlu dikawal oleh bapak-ibu, gurunya. Tugas pemerintah adalah fasilitasi itu, sehingga internet gratis untuk para pelajar ini mudah-mudahan akan bisa menambah percepatan kita, untuk bisa menambah pengetahuan yang dimiliki oleh anak-anak kita,” ucap Ganjar. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.