Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Markas Polda Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,- AMBON– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, meresmikan Markas Polda Maluku dan Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku yang berada di kawasan Jalan Sultan Hassanudin, Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di gedung Plaza Presisi Manise dan pengguntingan pita di depan pintu utama Markas Polda Maluku.

Pantauan media ini, kedatangan Kapolri dan Panglima TNI disambut oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif di depan Markas Polda Maluku pukul 09.30 WIT. Turut hadir Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial dan para pimpinan TNI Polri di Maluku yang melakukan jajar hormat.

BACA JUGA: Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ambon

Saat memasuki Markas Polda Maluku, rombongan Kapolri dan Panglima TNI diiringi drumband sinergitas, gabungan dari personel TNI Polri kemudian berjalan menuju Gedung Plaza Presisi Manise sambil diiringi drumband sinergitas atau yang dimainkan personel gabungan dari TNI Polri.

Usai penandatangan prasasti di gedung Plaza Presisi Manise, Kapolri dan Panglima TNI kemudian bergerak menuju Markas Polda Maluku. Di sini, kedua Jenderal Bintang 4 itu melakukan penggunting pita yang didampingi Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura. Kapolri dan Panglima selanjutnya menulis pesan dan kesan dalam peresmian tersebut.

“Tadi Bapak Kapolri sudah meresmikan gedung Plaza Presisi Manise dan Markas Polda Maluku yang baru,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Saat berada di Markas Polda Maluku, Kapolri dan Panglima beserta rombongan juga meninjau Posko Operasi Mantap Brata Salawaku yang berada di lantai 4 Markas Polda Maluku.

“Bapak Kapolri dan Bapak Panglima tadi juga meninjau Posko Operasi Mantap Brata yang berada di lantai 4 kantor Polda Maluku,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ronald Lekransy Duduki Posisi PLT Kadis Kominfo Pemkot Ambon

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.