Pastikan Sigap Siap dalam Menjaga Pasokan Listrik, GM PLN UIW MMU dan Manajemen Kunjungi UP3B Maluku pada H-1 Natal

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Setelah menggelar Apel Siaga Kelistrikan pada Rabu lalu, kini General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula beserta Manajemen kunjungi Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban pada H-1 Natal 2023, Minggu (24/12/2023).

Kunjungan ini untuk memastikan segala kondisi pasokan dalam keadaan tercukupi dan siap.

“Kami sebagai Perusahaan pemegang kuasa dalam hal menyalurkan listrik ke pelanggan, sudah sepatutnya memonitor kondisi kelistrikan wilayah kerja kami, baik dari sisi ketersediaan bahan baku produksi hingga alur pengoperasiannya yang secara keseluruhan harus dipastikan aman dan andal. Apalagi dalam momen ini, H-1 Natal dimana malam ini umat Kristiani sudah memulai persiapan mereka dalam menyambut natal, baik itu persiapan ibadah di gereja maupun semua persiapan yang dilakukan di rumah. Tentunya, mereka butuh pasokan listrik yang berkualitas”, ujar Awat.

General Manager UIW MMU dalam kunjungannya, memantau kesiapan posko piket Nataru UIW MMU di Maluku Control Center PLN UP3B. Tercatat, kondisi 2 sistem besar di bawah wilayah kerja Maluku dan Maluku Utara.

Yakni sistem Ambon dengan beban puncak malam 61,26 MW dan cadangan daya sebesar 10,49 MW sedangkan sistem Ternate-Tidore yang memiliki beban puncak malam sekitar 40,43 MW dengan cadangan daya sebesar 22,49 MW, terpantau aman tanpa hambatan. Melihat adanya beban puncak yang naik, tidak serta merta membuat PLN UIW MMU kewalahan dikarenakan daya mampu pasokan tentu mampu memenuhi kebutuhan beban saat Natal ini.

“Saya memonitor cadangan daya di Maluku maupun Maluku Utara sangat cukup, sehingga masyarakat terutama yang beragama Kristen tidak perlu khawatir akan pemadaman. Kami pastikan kondisi kelistrikan dapat berjalan dengan stabil dan kita sama-sama berdoa tidak ada gangguan atau kendala apapun baik dari sisi internal maupun eksternal, seperti faktor cuaca. Segala sistem proteksi telah kita setting sebaik mungkin, sehingga kemungkinan-kemungkinan gangguan yang menyebabkan pemadaman dapat kita minimalisir,” tambah Awat.

BACA JUGA :  Gubernur Dikukuhkan Sebagai Upu Latu, Murad : Semoga Beta Makin Kabaressy Bangun Maluku

Selaras dengan hal tersebut, sejumlah titik-titik prioritas yang tersebar di Maluku dan Maluku Utara juga sudah dibackup dengan peralatan listrik yang mumpuni, seperti Uninterrupted Power Supply (UPS) sehingga ibadah malam Natal pada (24/12/2023) dipastikan berjalan dengan aman dan lancar.

“Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami akan kenyamanan pelanggan dalam menikmati listrik. Rencana siaga telah kami buat sehingga personel kami terjunkan di lapangan dengan sigap dapat menjamin adanya keberlangsungan listrik yang andal. Sekitar 1250 personel telah standby dengan kondisi kesehatan yang prima demi kesiapsiagaan momen spesial Nataru ini. Ini adalah komitmen dan bentuk dedikasi PLN untuk masyarakat, bangsa dan Negara”, pungkas Awat. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.