Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bawaslu Maluku Ajak Media Massa Edukasi Masyarakat

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku mengajak media massa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Maluku, Daim Baco Rahawarin, usai rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan media massa di Kantor Bawaslu Maluku kawasan Karpan Kota Ambon, Jumat (29/12/2023).

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan media baik cetak maupun online. Tujuannya agar bagaimana kita Bawaslu dengan media bisa berkolaborasi dan bersinergi (dalam Pemilu),” kata Daim.

BACA JUGA: Beri Pelatihan, Bawaslu Maluku Perkuat Kapasitas Saksi Peserta Pemilu 2024

Harapannya, kata Dia, media massa dapat mengeluarkan pemberitaan-pemberitaan yang bersifat edukasi politik, serta mengajak masyarakat bisa menggunakan haknya dengan baik dan benar.

“Supaya ke depan media ini bisa memberikan edukasi politik kepada masyarakat terhadap pemberitaan pemberitaan yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” harapnya.

Daim mengaku, peran media juga sangat penting, dapat melaporkan berbagai potensi pelanggaran yang terjadi dalam setiap tahapan Pemilu.

“Di sisi lain juga media kan berperan untuk bisa melaporkan potensi pelanggaran di lapangan,” tambahnya.

Terkait berbagai pelanggaran yang terjadi hingga memasuki tahapan kampanye saat ini, Daim mengaku belum ditemukan.

“Sejauh ini untuk permasalahan di lapangan belum ada. Sejauh pemantauan kita belum ada masalah,” pungkasnya.

Penulis : Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Kasi Pers Korem Binaya Lepas Pemberangkatan Cuti Lebaran Gelombang Pertama

No More Posts Available.

No more pages to load.