UT Ambon Perkenalkan Kampus PTN ke Publik Dengan Jalan Santai

oleh
oleh
Pembukaan jalan santai UT Ambon bersama Lantanal IX Ambon di Kompleks Lantamal (Antara/DedyAzis)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Terbuka (UT) Ambon menggelar jalan santai untuk memperkenalkan kampus tersebut ke publik secara luas, Jumat (29/12/2023). Pada kegiatan ini, UT Ambon menggandeng Lantamal IX Ambon memperkenalkan kampus mereka.

Jalan santai dengan garis star dari Markas Lantamal IX Ambon dan finish di Kampus UT Ambon kawasan Lanteri ini dilepas Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan Kepala Satpol PP Kota Ambon, Richard Luhukay.

“Jalan santai ini merupakan event rutin akhir tahun yang baru diadakan kembali setelah terhalang pandemi COVID-19. Kegiatan ini sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2019 dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2023 ini,” kata Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori.

Menurut Yuli tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan UT Ambon sebagai pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi masyarakat di Ambon dan Provinsi Maluku secara luas.

“UT Ambon memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa terkendala jarak, waktu, dan biaya. Baik mereka yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja dapat meningkatkan kualifikasi kompetensi melalui UT Ambon. UT Ambon juga menerima mahasiswa dengan paket C,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang sehat di kota Ambon. Oleh sebab itu UT Ambon bekerja sama dengan Lantamal IX dan Pemerintah Kota Ambon dalam program ini.

Direktur UT Ambon juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai mitra yang telah bekerja sama, seperti PT. Pos, Telkom, perbankan, serta lembaga pemerintah di tingkat daerah maupun vertikal.

Ia berharap UT Ambon dapat terus bersinergi dengan media dalam membangun masyarakat dan sumber daya manusia di Provinsi Maluku.

BACA JUGA :  Ingin Menabung Aman, Nasabah Mesti Baca Syarat Penjaminan

Sementara itu dalam sambutannya Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengucapkan terimakasih kepada Universitas Terbuka Ambon karena telah menjadi mitra bagi Lantamal IX dalam memberikan solusi pendidikan tinggi bagi masyarakat dan anggota Lantamal IX.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Satpol PP Kota Ambon, Richard Luhukay, Jalasenastri, mahasiswa UT, hingga siswa SMA di Kota Ambon.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Tunggul Susilo

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.