Trafik Akses “Broadband” Telkomsel di Maluku Papua Naik 33 Persen Saat Libur

oleh
oleh
Petugas Telkomsel memantau peningkatan pada pemanfaatan layanan digital saat momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Maluku dan Papua. ANTARA/ Ho- Telkomsel

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Trafik akses “broadband” Telkomsel di wilayah Regional Maluku dan Papua naik 23 persen saat momen libur akhir tahun, Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Trafik akses broadband Telkomsel melonjak hingga 23 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, atau meningkat dibanding rata-rata hari biasa tahun 2023 di wilayah Maluku dan Papua,” kata General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Agus Sugiarto di Ambon, Maluku, Rabu (3/1/2024).

Ia mengatakan lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di periode Natal dan tahun baru didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial hingga 19 persen.

Peningkatan layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 12 persen, peningkatan akses video streaming sekitar tiga persen, peningkatan mobile gaming yang melonjak hingga 63 persen, serta akses browsing yang tumbuh 16 persen.

Sedangkan untuk layanan suara mengalami kenaikan trafik sekitar 12.5 persen.

Agus menyatakan seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data di sejumlah wilayah Maluku dan Papua dibandingkan hari biasa.

Seperti di wilayah operasional Provinsi Maluku tumbuh 10 persen, Provinsi Papua tumbuh sekitar 11 persen, Papua Barat Daya tumbuh tujuh persen, Papua Tengah tumbuh sebesar 10 persen, dan Wilayah Provinsi Papua Selatan naik sekitar 16 persen.

Sementara itu, untuk menghadirkan kenyamanan pelanggan di Wilayah Maluku dan Papua, Telkomsel menghadirkan 19 Posko Siaga Natal Tahun Baru yang tersebar di beberapa kota/kabupaten diantaranya, di Provinsi Maluku enam posko yang tersebar di Kota Ambon, Tual, Seram Bagian Barat, Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan.

BACA JUGA :  Lakukan Pelanggaran Ini, Brigpol Irfan, Personel Polres SBT Dipecat

Ia berharap kontribusi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas yang stabil dan andal di sepanjang momen Hari Raya Natal 2023 dan pergantian tahun 2024 dapat mendampingi masyarakat Maluku dan Papua untuk membangun optimisme dalam membuka lembaran baru.

Ke depan Telkomsel terus mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan agar kita semua dapat terus bergerak maju dengan ragam produk dan layanan yang customer centric dengan dukungan konektivitas digital berteknologi terdepan.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Agus Salim

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.