Pelni Ambon Siapkan 560 Tiket Gratis Pelayaran Ambon-Tual Untuk 7 Januari, Ini Caranya

oleh
oleh
KM Ngapulu sandar di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon (John Soplanit)

PT Pelni Cabang Ambon kembali menyediakan 560 tiket gratis bagi masyarakat Maluku khususnya yang akan melakukan perjalanan dari Ambon ke Tual menggunakan KM Ngapulu.

“Tiket gratis ini juga merupakan lanjutan dari arus mudik Natal 2023 yang akan diberangkatkan menggunakan KM Ngapulu pada 7 Januari 2024 ,” kata Kepala Operasi Pelabuhan PT Pelni Cabang Ambon M Assagaff di Ambon, Kamis (4/1/2024).

Menurut dia jika ada masyarakat maupun anggota keluarga atau handai tolan yang akan kembali ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, silahkan memanfaatkan tiket gratis ini.

Persyaratannya untuk mendapatkan tiket gratis calon penumpang silakan melapor ke Kantor Pelni Cabang Ambon cukup dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Ia berharap masyarakat yang sekarang ini mau kembali ke Kota Tual maupun Maluku Tenggara bisa menikmati tiket gratis ini.

“Soalnya saat arus Natal 2023 hanya 520 orang yang memanfaatkan adan ada 40 tiket yang tidak terpakai,” kata dia.

“Karena itu, diharapkan pada jalur arus balik liburan Natal dan Tahun baru ini masyarakat bisa memanfaatkannya tiket gratis ini sebaik-baiknya,” kata dia.

Pihaknya sudah menyosialisasikan kepada masyarakat jauh-jauh hari untuk mempergunakan kesempatan ini, dan memang sekarang masyarakat sudah mulai mendaftar untuk mendapatkan tiket gratis.

“Mudah-mudahan 560 tiket gratis ini terlayani semua,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, selain tiket gratis jalur Ambon-Tual, KM Ngapulu juga tetap berlayar sesuai dengan rute pelayarannya yakni Ambon-Tual-Dobo-Kaimana dan seterusnya.

Pewarta : Winda Herman/Antara
Editor : Ahmad Wijaya

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Putus Asa Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Bursel Bunuh Diri

No More Posts Available.

No more pages to load.