Sesosok Mayat Ditemukan di Sekitar Pos Pemantau Kehutanan Arbes

oleh
Unit Identifikasi Polresta Ambon evakuasi jasad korban

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat gadis berusia 18 tahun ditemukan di samping talud Pos Pemantau Kehutanan kawasan Air Besar (Arbes), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (6/1/2024).

Korban yang diketahui bernama Nazira Tomu, warga Batu Tagepe RT 06 RW 16 Lorong Putri, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ditemukan dalam posisi terlentang dengan pakian korban masih melekat ditubuhnya. Kondisi jasadnya sudah mulai membusuk terlihat pada bagian wajah yang sudah dipenuhi belatung.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay menjelaskan, jasad korban ditemukan tiga orang remaja pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIT.

Berawal dari tiga remaja itu menuju ke Pos Pemantau Kehutanan untuk foto-foto. Mereka melihat ada seosok perempuan sedang tidur.

Begitu mendekat, tercium bau busuk.

PS Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay

“Setelah mendekat, para saksi mencium bau busuk dan langsung terkejut ternyata sesosok perempuan tersebut sudah meninggal,”terang Ipda Janete, Minggu (7/1/2024) mengutip keterangan saksi.

Seketika mereka pun bergegas turun ke area pemandian Arbes dan beritahukan hal tersebut kepada warga. Warga kemudian hubungi pihak kepolisian.

Pihak kepolisian Polsek Sirimau disusul Unit Identifikasi Polresta Ambon terjun ke lokasi temuan dan evakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara untuk Otopsi.

“Dugaan sementara korban telah meninggal kurang lebih dari dua hari karena dilihat dari kondisi jasad yang telah membusuk dan rusak pada wajah korban,”tandas Ipda Janete.

Berdasarkan keterangan orang ibu korban, Biduri Kaisupy (55), warga Batu Tagape RT 06 RW 16 Lorong Putri, korban keluar rumah sejak Kamis (4 /1/2024) sore pukul 16.00 WIT. Korban pergi teman korban atas nama Aditya di kawasan Kanawa.

“Tapi sejak saat itu tidak ada lagi komunikasi dengan orang tua korban,”tandasnya.

BACA JUGA :  Ratusan Pemuda Maluku Dilatih Jadi Kader Anti Narkoba

Atas peristiwa ini, keluarga korban inginkan dilakukan otopsi terhadap jasad korban.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.