Desa Wisata Ngilngof Malra Gencar Promosi Wisata Melalui Agen Perjalanan

oleh
oleh
Objek wisata pantai pasir putih Ngurbloat di Desa wisata Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku. ANTARA/ HO- Pengelola desa wisata Ngilngof.
TERASMALUKU.COM,-AMBON-Desa wisata Ngilngof Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, gencar melakukan promosi wisata melalui agen perjalanan online dalam upaya menjaring sebanyak mungkin pelancong.

“Kita gencar promosi kerjasama dengan sejumlah agen perjalanan online terbesar di Indonesia seperti mister aladin dan traveloka untuk mempromosikan potensi wisata pantai pasir putih Ngurbloat, ” Kata Ketua Pengelola Desa Wisata Ngilngof, Ronald Tethool di Ambon, Senin (15/1/2024).

Ia mengatakan, upaya promosi selain dilakukan melalui media sosial desa Ngilngof seperti instagram, Facebook, tik tok youtube juga website.

Upaya promosi dilakukan secara swadaya menjadi desa wisata hingga dikenal wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Bahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga membantu upaya promosi di akun instagram Kemenparekraf setiap tiga bulan sekali, dan dilanjutkan agen perjalanan online juga sejumlah media nasional, ” katanya.

Ronald menyatakan, Tahun 2024 akan dilakukan kegiatan berskala nasional yakni festival budaya Ngilngof yang dipusatkan di pantai Ngurbloat.

Festival ini merupakan satu dari empat kegiatan dari provinsi Maluku yang lolos ke seleksi kegiatan nasional, yang penetapan dari Kemenparekraf akan dilakukan akhir Januari 2024.

“Sesuai jadwal akan dilaksanakan Juli 2024, kita akan promosi besar-besaran dengan hastag #ayokepantaipasir putih, sehingga wisatawan akan datang ke pantai Ngurbloat, ” ujarnya.

Seluruh upaya promosi dilakukan agar Desa Wisata Ngilngof dengan berbagai potensi wisata semakin dikenal masyarakat.

Upaya yang dilakukan membuahkan hasil berupa penghargaan dari pemerintah pusat maupun lembaga, karena potensi alam yang layak untuk dinikmati secara langsung dengan mengunjungi objek wisata itu.

Sejumlah penghargaan yang diterima di antaranya masuk 10 Besar Desa Wisata Surga Tersembunyi 2021dari Kemenparekraf pada Februari 2021, juara 1 Desa Wisata Maju ADWI 2021, Penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai Pantai yang memiliki Pasir Putih Terhalus di dunia pada 2023, dan ASEAN Tourism Forum Award 2023.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal PKS, Pertemukan Bakal Calon Gubernur Maluku
Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Ahmad Wijaya
**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.