Pembukaan Rute Baru Lion Air Ambon-Surabaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

oleh
oleh
Pembukaan rute baru maskapai Lion Air tujuan Ambon-Surabaya via Lion Air JT 879 menuju Surabaya pukul 15.28 WIT dengan membawa 97 penumpang, di Ambon, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pembukaan rute baru maskapai penerbangan Lion Air tujuan Ambon-Surabaya merupakan upaya meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan ke Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

“Pembukaan rute baru Ambon-Surabaya tidak hanya menjadi pintu masuk ke Kota Ambon dan Provinsi Maluku, tetapi juga menghadirkan peluang dalam meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Ahmad Jais Elly di Ambon, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan, Pemprov Maluku mendukung pembukaan rute baru Ambon-Surabaya yang dimulai 17 Januari 2024, sebagai upaya menghubungkan Provinsi Maluku dengan Provinsi Jawa Timur tanpa perlu transit di kota lain.

Penerbangan langsung Ambon-Surabaya menjadikan perjalanan semakin cepat, sehingga dapat mengoptimalkan waktu masyarakat dan mengurangi biaya perjalanan.

“Semoga ini menjadi dorongan untuk penambahan rute-rute lain dari kota lainnya, sehingga dapat lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Ambon dan Provinsi Maluku,” katanya lagi.

General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon Shively Sanssouci menyatakan Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk memberikan fasilitas bandar udara terbaik, dan memastikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan operasional bagi seluruh penumpang, sehingga menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pihak operator bandar udara juga berharap rute Ambon-Surabaya ini akan memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kedua provinsi ke depannya.

“Terima kasih Lion Group atas kontribusi meningkatkan konektivitas Kota Surabaya dan Ambon, semoga semakin sukses sehingga dapat menjadi maskapai terbaik di Indonesia,” katanya pula.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, pembukaan rute baru maskapai Lion Air memberikan nilai lebih bagi pebisnis, wisatawan maupun masyarakat umum.

Nilai lebih bagi wisatawan di antaranya membuka wawasan baru tentang destinasi eksotis sejumlah kota tanpa perlu transit, sehingga pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan efisien.

BACA JUGA :  Wakapolda Optimistis Harga Pangan Stabil Saat Ramadhan

Mempunyai lebih banyak pilihan destinasi untuk dieksplorasi di dalam negeri, keberagaman budaya, alam, dan kuliner di setiap kota tujuan menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda.

Penerbangan perdana dengan tujuan Surabaya-Ambon, nomor penerbangan JT-878 yang membawa 126 penumpang, dirayakan dengan serangkaian kegiatan seremonial penyambutan penumpang yang tiba di Bandara Pattimura Ambon.

Dilanjutkan dengan pengantaran penumpang yang akan berangkat perdana dari Bandar Udara Pattimura Ambon via Lion Air JT 879 menuju Surabaya pukul 15.28 WIT yang membawa 97 penumpang.

Jadwal penerbangan Lion Air rute Surabaya Ambon dan sebaliknya, yakni berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 09.50 WIB, tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 14.50 WIT.

Selanjutnya berangkat dari Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 15.30 WIT, tiba di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 16.30 WIB.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Budisantoso Budiman

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.